Jumat, 30 September 2022
04 Rabi'ul Awwal 1444

IIF Sabet 4 Penghargaan di Ajang Infrastruktur Internasional

Jumat, 08 Jul 2022 - 11:58 WIB
Iff Penghargaan
Presiden Direktur IFF Reynaldi Hermansjah

Indonesia Infrastructure Finance (IIF) menyabet empat penghargaan sekaligus untuk kategori model bisnis dan transaksi-transaksi yang dilakukan sepanjang 2021 lalu, yaitu Project Finance House of the Year, Digital Infrastructure Deal of the Year, Transport Deal of the Year, dan Water Deal of the Year dalam ajang The Asset Triple A Sustainable Infrastructure Awards 2022.

Ajang tersebut diselenggarakan oleh Asset Publishing and Research Ltd, sebuah perusahaan multimedia yang berbasis di Hong Kong yang menghubungkan akses ke para pelaku bisnis keuangan terkemuka.

Malam penganugerahan The Asset Triple A Sustainable Infrastructure Awards 2022 dilakukan di Hotel Four Seasons Singapura pada Kamis (7/6/2022) malam. Para perwakilan IIF yang hadir adalah di acara tersebut adalah Presiden Direktur Reynaldi Hermansjah serta Direktur Investasi Idhan Harahap dan Bayu Wirawan.

Penghargaan Digital Infrastructure Deal of the Year diberikan atas pembiayaan proyek data center pertama IIF yang berlokasi di Jababeka dengan mengusung konsep green building. Sementara untuk penghargaan kategori Transportation Deal of the Year merupakan pembiayaan IIF dalam proyek Kerja Sama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) pertama di Indonesia untuk pembangunan jalur kereta api Makassar-Parepare di Sulawesi Selatan.

Baca juga
Bangga, Ilmuwan Indonesia Carina Joe Akan Terima Penghargaan Pride of Britain

Sedangkan Water Deal of the Year diberikan kepada IIF atas pembiayaan sistem penyediaan air minum untuk 61.000 sambungan rumah tangga di tujuh kecamatan dan 31 kelurahan di wilayah Pekanbaru, Riau.

“Pencapaian besar ini tidak akan tercapai tanpa dukungan seluruh tim IIF dan semua stakeholders kita. Mendapatkan penghargaan ini dari institusi yang prestisisus, membuat kami yakin akan cara kami mengeksekusi pembangunan infrastruktur dengan cara yang berkelanjutan. Kami senang, kami mendapatkan pengakuan global. Dan, penghargaan ini akan menambah motivasi kami untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi lagi,” kata Presiden Direktur IIF Reynaldi Hermansjah dalam keterangannya, Jumat (8/7/2022).

Baca juga
Dirjen Bea Cukai Terima Anugerah Bintang Bhayangkara Pratama dari Polri

IIF juga berhasil mendapat penghargaan sebagai Best Sustainability Bond for Non-Banking Financial Institution dalam ajang The Asset Triple A Sustainable Capital Markets Country and Regional Awards 2021 yang diadakan pada awal tahun ini.

Indonesia Infrastructure Finance (IIF) adalah lembaga keuangan swasta non-bank, yang bergerak dalam pembiayaan infrastruktur dan layanan konsultasi yang dikelola secara profesional dan berfokus pada proyek- proyek infrastruktur yang layak secara komersial.

IIF didirikan pada 15 Januari 2010 atas inisiatif Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian Keuangan, bersama dengan World Bank, Asian Development Bank (ADB), dan lembaga multilateral lainnya.

Dalam melakukan kegiatan usahanya, IIF menerapkan praktik terbaik berdasarkan standar internasional dalam memberikan kredit, tata kelola perusahaan, dan dalam menerapkan standar perlindungan sosial dan lingkungan untuk memastikan keberlanjutan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Baca juga
Hyundai Ioniq 5 Raih Penghargaan 'World Car of the Year'

Tinggalkan Komentar