Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

IIMS 2022 Jadi Ajang Come Back Chery ke Pasar Otomotif Indonesia

Chery IIMS

Pabrikan asal China, Chery, kembali masuk pasar otomotif Indonesia. Langkah ini diumumkan dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pada pameran yang berlangsung 31 Maret hingga 10 April 2022 tersebut, Chery memperkenalkan lima mobil, yakni Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, Skytour (kategori Family SUV), Omoda 5 (kategori Crossover SUV), dan kendaraan energi terbarukan, EQ1. Kelima mobil tersebut akan dipasarkan tahun ini.

“Merupakan kebahagiaan bagi Chery bisa kembali ke Indonesia dan memperkenalkan produk-produk unggulan kami yang sudah sangat dikenal di banyak negara. Momentum IIMS Hybrid 2022 ini merupakan debut nasional Chery untuk pasar Indonesia, dan Anda akan melihat banyak evolusi yang terjadi pada Chery. Kami tidak hanya akan menawarkan produk-produk yang patut Anda pertimbangkan, tapi kami juga memiliki rencana yang komprehensif untuk ikut memperkuat industri otomotif Indonesia,” papar President Director PT Chery Motor Indonesia Tao Yong.

Baca juga
Kominfo: Perpanjangan Diskon PPnBM Demi Pemulihan Ekonomi

Chery IIMS

Dia mengungkapkan perusahaan berkomitmen jangka panjang masuk pasar Indonesia. Perusahaan sudah melakukan persiapan matang untuk kembali ke pasar Indonesia.

“Kita akan melakukan langkah jangka panjang kenapa come back. Indonesia pasar penting di Asia Tenggara. Khususnya dalam mobil setir kanan,” katanya.

Tao Yong menegaskan, Indonesia adalah pasar penting dan strategis di Asia Tenggara. “Indonesia akan jadi pusat riset dan development Chery di dunia. Untuk basis produksi kita masih mencari lokasi yang bagus. Untuk jaringan kami sudah punya perusahaan sendiri di Indonesia serta membangun jaringan baru sesuai dengan strategi baru kami di pasar Indonesia dan global,” ujarnya.

Baca juga
3 Gunung Berapi Berstatus Siaga, Begini Cara Deteksi Erupsi Melalui Smartphone

Chery IIMS

Chery menargetkan membangun lebih dari 100 jaringan showroom di seluruh Indonesia dalam waktu dua tahun, yang mencakup kota-kota besar dan wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

Selain itu, lanjut Tao Yong, Chery juga akan mendirikan pusat suku cadang di empat pulau utama di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi agar pasokan suku cadang dan layanan purna jualnya lebih cepat terpenuhi dan memberikan kenyamanan bagi konsumen.

Tinggalkan Komentar