Rabu, 10 Agustus 2022
12 Muharram 1444

IIMS 2022 Targetkan Penjualan Rp3 Triliun

Sabtu, 15 Jan 2022 - 15:00 WIB
iims penjualan

Pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 memasang target penjualan kendaraan mencapai Rp3 triliun atau 6.000-an unit kendaraan akan terjual selama pameran berlangsung.

“2022 line up kita banyak yah yang sudah deal, kita akan pasang target mencapai Rp3 triliun,” ungkap Rudi MF, Project Manager IIMS 2022, di Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Pada gelaran 2019, atau tiga tahun lalu, IIMS berhasil mendapatkan angka yang sangat gemilang yakni mencapai Rp4,2 triliun. Saat itu, kondisi masih dalam kategori normal atau belum adanya dampak dari virus corona.

Rudi juga mengatakan bahwa angka target pada tahun 2022 ini sangat rasional, mengingat kondisi yang masih belum stabil. Pada 2021 yang lalu, IIMS berhasil meraih penjualan sebanyak Rp2,2 triliun.

Baca juga
IFRA Expo 2022: Pameran Franchise Terbesar Siap Digelar, Saatnya Jadi Pengusaha!

“Tahun lalu kita mengadakan acara ini dengan konsep hybrid, karena mengingat kondisi pandemi. Pada saat itu, pencapaian kita berhasil menjual kendaraan sebanyak 4.000-an unit selama pameran,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mematok target yang berbeda. Pria yang akrab disapa KoHen ini mengaku sangat optimis bahwa tidak menutup kemungkinan target Rp5 triliun bakalan tercapai.

“Kalau bicara realistis sih, angka Rp5 triliun itu sangat masuk akal,” katanya.

KoHen mengatakan bahwa, angka Rp3 triliun yang sebelumnya disampaikan oleh Rudi MF itu adalah angka yang nantinya akan disampaikan pada hari terakhir pelaksanaan IIMS 2022.

Baca juga
Idemitsu Luncurkan Oli Mesin Presisi Tinggi Terbaru

IIMS 2022 akan berlangsung mulai 17 Februari hingga 27 Februari. Pameran ini nantinya akan diikuti oleh beberapa brand otomotif seperti Hyundai, Chery sebagai brand pendatang baru, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Lalu dari importir umum, Prestige Motorcars akan menghadirkan taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik Tesla yang akan menempati lokasi Hall A dan Hall D.

Tak hanya brand roda empat, produsen otomotif roda dua juga akan ikut serta seperti AHM (Honda), Benelli-Keeway, Kawasaki, dan Yamaha.

Tinggalkan Komentar