Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Ijab Kabul Sekali Tarikan Napas, Kaesang: Alhamdulillah

Sabtu, 10 Des 2022 - 14:19 WIB
Penulis : Diana Rizky
Editor : Ibnu Naufal
Kaesang saat ijab kabul untuk menikah dengan Erina Gudono di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu, (10/12/2022). (Dokumentasi: Tangkapan layar dari siaran langsung channel Youtube Presiden Joko Widodo).
Kaesang saat ijab kabul untuk menikah dengan Erina Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu, (10/12/2022). (Foto: Tangkapan layar channel Youtube Presiden Joko Widodo).

Putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep menunjukkan rasa leganya setelah mengucapkan ijab kabul dalam akad nikah dengan Erina Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo hari ini, Sabtu (10/12).

Hal ini terlihat ketika prosesi ijab kabul, tampak Kaesang berjabatan tangan dengan Kakak kandung Erina, Adam Allen Gudono untuk membacakan ijab kabul.

Bismillahirrahmanirrahim, Ananda Kaesang Pangarep, putra bapak Hj. Joko Widodo, saya nikahkan Ananda dengan Erina Sofia Gudono, putri bapak Hj. Muhammad Gudono nikah untuk ananda sendiri dengan mas kawin berupa seperangkat alat solat, logam mulia 10, 12, 20, 22 gram dan uang tunai sebesar Rp300 ribu dibayar tunai,” terang Adam saat ucapkan ijab kabul di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022).

Baca juga
Anggota Komisi III DPR Setuju Kapolri Nonaktifkan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo

Kemudian Kaesang menyambut pernyataan tersebut, dan berhasil mengucapkan ijab kabul dalam satu tarikan napas, atau hanya butuh sekali percobaan.

“Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Muhammad Gudono dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai,” jelas Kaesang.

Dengan ekspresi tercengang dan bahagia Kaesang mengucap Alhamdulillah usai melakukan ijab kabul.

Alhamdulillah,” tutur Kaesang sambil tersenyum ke arah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai saksi dan juga Allen Adam selaku wali nikah Erina. Erina yang kini resmi menjadi istrinya pun tersenyum melihat hal itu.

Hal ini dikarenakan dirinya seolah tak menyangka dapat melakukan ijab kabul secara cepat, dan hanya dengan satu tarikan nafas langsung, mencapai kata sah.

Baca juga
Bulan Memerah di Ufuk Timur Jadi yang Terakhir di 2022, Ada Lagi 2025

Usai prosesi ijab kabul, petugas KUA pun membaca doa bersama dan menyatakan bahwa Kaesang dan Erina sudah resmi menjadi sepasang suami-istri.

“Mulai hari ini, Sabtu 10 Desember 2022, Anda sekalian saya nyatakan resmi sebagai suami istri yang sah. Sah sesuai dengan syariat Islam maupun perundang-undangan yang berlaku,” tegas penghulu dari Kepala KUA Kecamatan Depok, Sleman Muhammad Wiyono.

Tinggalkan Komentar