Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

IKM DKI: Tidak Logis Permasalahkan Anies Undang Tukang Bakso ke Balai Kota

Senin, 27 Jun 2022 - 12:32 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Img 20220623 Wa0008 - inilah.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikann keterangan pers di Jakarta, Kamis (23/6/2022). Foto: Antara/Fianda Rasaat

Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) DKI Jakarta angkat bicara soal elite partai politik (parpol) mempermasalahkan langkah Gubernur DKI Anies Baswedan mengundang tukang bakso ke Balai Kota. Pernyataan petinggi parpol itu yang mempersoalkan hal itu dinilai tidak logis.

“Pak Anies mengundang tukang bakso kok jadi masalah. Kan biasa kalau gubenur mengundang UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang notabene warganya sendiri,” kata Ketua IKM DKI Jakarta, Irwandi dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

Irwandi menjelaskan, Anies hanya ingin menyapa dan bersiturahmi. Sebab itu, ia menyebut, Anies selaku Gubernur DKI bisa mengundang tukang makanan lainnya seperti tukang sate Padang ke depannya.

“Apakah dimasalahkan juga?” terang Irwandi.

Lebih lanjut, Irwandi pun menilai banyak gangguan yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belakangan ini. Ia sangat menyesalkan hal tersebut.

Baca juga
Gubernur Anies Targetkan 100 Bus Listrik Melaju di Jakarta Tahun Ini

Sebab, gangguan terhadap Anies ini terjadi jelang berakhirnya masa tugasnya sebagai Gubernur DKI pada 16 Oktober 2022. Di saat bersamaan, Anies menuai banyak dukungan menuju Pilpres 2024.

Irwandi menegaskan, Anies berhak mengundang pedagang apa saja untuk memberikan dukungannya. Hal itu sesuai visi “Maju Kotanya Bahagia Warganya”.

Irwandi mengajak semua pihak memberikan kesempatan kepada Anies Baswedan untuk menuntaskan tugasnya mengurus Ibu Kota Jakarta.

Ada saja bahan bagi sejumlah pihak untuk melontarkan nyinyiran terhadap Anie. Bahan nyinyiran itu antara lain terkait polusi udara, perubahan nama jalan menjadi nama tokoh Betawi, hingga pesta Jakarta Hajatan.

Baca juga
Anies-Puan Nonton Formula E Sinyal Terbentuknya Poros Ancol

Undang Pedagang Lain

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedang mengundang tukang bakso pada acara malam ramah tamah Jakarta E-Prix 2022 di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat malam (24/6/2022).

Saat itu, Anies tak hanya mengundang tukang bakso dengan gerobak keliling, tapi juga mendatangkan peserta bazar UMKM di perhelatan Formula E yang memiliki omset tertinggi. UMKM ini antara lain Aroma Sowan yang menjajakan bakso Malang. Aroma Sowan mengantongi omset tertinggi dalam bazar UMKM di arena Formula E. Oleh karena itu, sehingga Anies mengundang agar bisa memotivasi UMKM lainnya dalam setiap bazar yang rutin diadakan Pemprov DKI.

Sebelumnya, elite parpol yaitu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lantaran mengundang tukang bakso saat ramah tamah Formula E di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat malam (24/6/2022).

Baca juga
Menanti Tiket ke Merdeka Utara

“Seingat saya, Pak Anies jadi gubernur sudah sejak tahun 2018. Kenapa baru sekarang bertemu para tukang bakso,” kata Hasto di sela acara Festival Kuliner Nusantara, Gedung JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Tinggalkan Komentar