Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Ikut Bantu Korban Kekerasan Seksual, Futri Zulya: Naluri sebagai Perempuan

futri zulya
Wakil Ketua Umum DPP PUAN, Futri Zulya Savitri

Wakil Ketua Umum DPP PUAN (Perempuan Amanat Nasional), Futri Zulya Savitri mengaku sangat prihatin dengan banyaknya korban kasus kekerasan seksual di Indonesia.

Bahkan tidak sedikit kasus-kasus yang dialami para kaum hawa itu tidak tuntas dalam penegakan hukum, sehingga para korban hanya bisa meratapi nasibnya sendiri untuk mencari keadilan.

Kondisi seperti inilah yang membuat sebagian besar korban mengalami trauma mendalam. Salah satu yang harus menjadi perhatian bersama adalah para perempuan korban kekerasan butuh pendampingan untuk memulihkan kondisi psikisnya.

Atas dasar itulah Futri mengaku merasa terdorong untuk ikut ambil bagian dalam membantu para perempuan korban kekerasan yang digagas oleh Pusat Studi Islam Perempuan dan Pembangunan (PSIPP) Institute Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB-AD) Jakarta bersama Inilah.com.

Baca juga
Polda Metro Jelaskan Kasus Abaikan Laporan Korban Kekerasan Seksual

“Karena naluri sebagai perempuan. Perempuan mana sih yang hatinya enggak tergerak,” ujarnya kepada Inilah.com.

Wanita yang menempuh pendidikan di Australian National University ini pun mengapresiasi atas penggalangan dana PSIPP ITB-AD yang diketuai Yulianti Muthmainnah untuk membantu para perempuan korban kekerasan.

Terlebih lagi setelah dirinya sempat bertemu langsung dan berdialog dengan korban perkosaan berinisial AN (23).

Karena itu ia berharap bantuan yang diberikan diharap bisa menjadi hadiah Lebaran untuk perempuan korban kekerasan.

“Pertanyaannya adalah kita mau melakukan sesuatu atau diam saja? Kalau aku memilih untuk melakukan sesuatu, walaupun itu skalanya masih kecil yang penting sudah memulai,” jelasnya.

Baca juga
28 Tahun Tak Pernah Injak Tanah, Ayo Bantu Suanti

Selain menggeluti bisnis di dunia kecantikan ini, Futri juga dikenal aktif di berbagai kegiatan sosial. Karena itu dirinya mengajak para perempuan lainnya bisa ikut membantu para korban kekerasan seksual.

Sehingga para perempuan yang menjadi korban kekerasan bisa kembali bangkit menjalani kehidupannya bersama keluarga tercinta.

“Harapannya mudah-mudahan setelah ini perempuan-perempuan lain bisa mengikuti juga,” harapnya.

Bantuan dapat diberikan dengan klik tautan ini. Semoga niat baik Anda mendapat balasan dan pahala dari Allah SWT.

Tinggalkan Komentar