Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Ikut Sekolah Partai, Ganjar Dinilai Masih Berharap Diusung PDIP sebagai Capres

Sabtu, 18 Jun 2022 - 16:45 WIB
Penulis : Aria Triyudha
20220618 170428 - inilah.com
Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDIP Ganjar Pranowo (kedua dari kanan). Foto: Instagram Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dinilai masih berharap partai tempatnya bernaung mengusungnya sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Oleh karena itu, Ganjar menolak partai lain mengajukannya sebagai capres kendati namanya masuk sebagai salah satu kandidat Partai NasDem.

“Harapannya itu tampaknya masih mengemuka karena partainya (PDIP) masih mengundangnya mengikuti sekolah partai,” kata pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga kepada Inilah.com, Sabtu, 18 Juni 2022.

Ganjar bersama kepala dan wakil kepala daerah lainnya asal PDIP mengikuti sekolah partai di Jakarta Selatan. Bahkan, Ganjar turut mengunggah foto sedang mengikuti sekolah partai di akun media sosial Instagram miliknya. Ia tampak mengenakan kemeja lengan panjang PDIP berwarna merah dan menuliskan kata caption foto ‘Merdeka’.

Baca juga
Raih Kemenangan Perdana Musim Ini, Bagnaia Juarai GP Spanyol

Sebelumnya, Partai NasDem melalui ketua umum Surya Paloh telah mengumumkan secara resmi tiga nama bakal calon presiden pada Pemilu 2024. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Paloh menyampaikan tiga nama rekomendasi capres sekaligus menutup gelaran Rakernas NasDem yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta, pada Jumat malam (17/6/2022). Masuknya Anies menjadi kandidat terkuat sudah diprediksi mengingat adanya dukungan dari 32 DPW NasDem.

“Pertama Anies Rasyid Baswedan,” kata Paloh yang menuai sahutan sorak sorai peserta rakernas.

Paloh melanjutkan, “Kedua Muhammad Andika Perkasa, ketiga Ganjar Pranowo,” sambungnya.

Baca juga
Cristiano Ronaldo Bungkam Mulut Sombong Presiden Makedonia Utara

Paloh menambahkan, tiga nama tersebut akan mengerucut menjadi satu nama dan Partai NasDem akan mengusungnya pada Pilpres 2024. Namun bos Media Group itu tidak membeberkan kapan persisnya NasDem bakal mengumumkan dan deklarasi.

“Saya akan merenung, berkontempelasi dan dalam tingkat rasional dan kita akan pilih yang terbaik dengan niat baik kita,” tutur Paloh.

 

 

 

Tinggalkan Komentar