Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Imam Shamsi Ali Ajak Masyarakat Galang Dana untuk Renovasi Ponpes di Amerika

Pondok Pesantren Nur inka Madani (Foto tangkapan layar)- inilah.com
Pondok Pesantren Nur inka Madani (Foto tangkapan layar)

Imam masjid di New York, Shamsi Ali dalam suasana keberkahan Ramadan mengajak masyarakat berdonasi untuk kebutuhan renovasi sekolah untuk memulai kegiatan Summer Boarding School di Kota Moodus, negara bagian Connecticut, Amerika Serikat. Summer Boarding School tak lain merupakan Pesantren Nur Inka Nusantara Madani yang berada pada naungan Nusantara Foundation.

“Insya Allah tahun ini, dengan izin Allah, kami akan mulai lebih awal untuk menampung para siswa dari Midwest AS yang memulai liburan panjang musim panas mereka pada bulan Juni,” ujar Shamsi Ali dalam keterangannya kepada Inilah.com, Selasa (19/04/2022).

Memiliki area properti dengan total luas bangunan 18,3 hektar, Pesantren Nur Inka Nusantara Madani masih membutuhkan ruang/gedung kelas untuk menampung siswa serta melakukan kegiatan belajar mengajar.

Baca juga
George W Bush Keseleo Lidah, Sebut Operasi Militer di Ukraina Invasi Irak

Shamsi Ali mengatakan sejak menggelar sekolah asrama intensif musim panas pada tahun 2019. Terjadi peningkatan siswa tiap tahunnya yang kini memiliki lebih dari 50 siswa yang berpartisipasi dalam sekolah musim panas asrama selama 2 bulan.

Whatsapp Image 2022 04 19 At 7.31.05 Am (1) - inilah.com

Dengan rencana pembukaan pendukung kegiatan Summer Broading School nanti ada kebutuhan sarana pendidikan umumnya mencakup semua fasilitas yang secara langsung dan menunjang proses pendidikan.

“Kami berusaha sebaik mungkin untuk menampung sebanyak mungkin peserta. Sayangnya fasilitas kami terbatas sehingga kami membatasi jumlah peserta. Jadi tahun ini kami akan mencoba merenovasi satu gedung lagi untuk menampung lebih banyak siswa, Insya Allah.” jelasnya.

Baca juga
Foto: Ketersediaan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2022

Yayasan ini menggalang dana dan memberikan informasi untuk mengajak donatur membantu membiayai renovasi gedung yang mencapai 75 Ribu dolar atau sekitar Rp 1 Miliar.

Donasi dapat ditransfer langsung ke rekening Nusantara Foundation atau secara online melalui website pada tautan ini.

Tinggalkan Komentar