Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Imbang Kontra Thailand, Timnas Futsal Indonesia Kunci Medali Perak

Rabu, 18 Mei 2022 - 20:15 WIB
Imbang Kontra Thailand, Timnas Futsal Indonesia Kunci Medali Perak
Imbang Kontra Thailand, Timnas Futsal Indonesia Kunci Medali Perak

Timnas Futsal Putra Indonesia harus puas hasil imbang 1-1 kontra Thailand pada laga terakhirnya, Rabu (18/5/2022).

Dengan hasil ini, skuad Garuda dipastikan meraih perak SEA Games, setelah laga Vietnam vs Myanmar berkesudahan dengan kemenangan tuan rumah.

Bermain di Ha Nam Gymnasium, Vietnam, Timnas Futsal Indonesia harus tertinggal lebih dulu sebelum memaksakan hasil imbang di akhir pertandingan.

Bermain terbuka sejak awal, Thailand sedikit dominan di babak pertama dan berulang kali mengancam gawang Muhammad Al-Bagir.

Timnas Indonesia sesekali juga mengancam gawang tim gajah perang. Namun babak pertama selesai tanpa ada gol tercipta.

Baca juga
Brian Edgar jadi Tersangka Baru Binomo, Tugasnya Rekrut Affiliator

Baru di babak kedua, Thailand berhasil mencuri gol terlebih dahulu. Berawal dari serangan di sisi kiri pertahanan Indonesia, pemain Indonesia yang salah mengantisipasi bola justru memudahkan Apiwat Chaemcharoen pada menit ke-23. Timnas Futsal Indonesia 0, Thailand 1.

Namun tak sampai semenit, Garuda membalas. Berawal sepakan keras yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Thailand,  Ardiansyah Runtuboy yang muncul dari belakang langsung menyerobot bola liar dengan tendangan keras di muka gawang. Skor pun kini kembali sama kuat 1-1.

Setelah sudah sama kuat lagi, kedua tim kembali memainkan permainan yang menyerang. Namun, baik Timnas Futsal Indonesia dan Thailand lagi-lagi kesulitan untuk menemukan celah agar bisa mencetak gol lagi.

Baca juga
Sekjen Liga Muslim Dunia Bertemu Empat Mata dengan Haji Syafruddin Bahas Kemakmuran DMDI

Jual beli serang terus terjadi hingga laga memasuki menit-menit akhir. Sayang, tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga laga tersebut usai.

Hasil itu membuat anak asuh Mohammad Hashemzadeh kini masih berada puncak klasemen sementara dengan raihan 8 poin serta +9 selisih gol.

Akan tetapi, Timnas Futsal Indonesia sudah tidak memiliki pertandingan tersisa. Oleh sebab itu, mereka memastikan diri mengunci medali perak di SEA Games 2021 ini.

Pasalnya, kini Vietnam yang baru mengalahkan Myanmar 4-0 ada di urutan kedua dengan raihan 7 poin dengan selisih gol +10. Sedangkan Thailand ada di peringkat ketiga dengan poin sama 7, tapi masih kalah selisih gol +5.

Tinggalkan Komentar