Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Imbangi Thailand, Timnas Futsal Indonesia Makin Dekat ke Semifinal

Timnas Futsal Indonesia imbangi Thailand untuk membuka peluang ke semifinal
Timnas Futsal Indonesia

Timnas Futsal Indonesia sukses mengimbangi raksasa futsal Thailand dalam lanjutan penyisihan grup A Piala AFF Futsal 2022.

Bertanding di Stadion Huanmark Indoor, Bangkok, Selasa (5/4/20220 sore WIB, Timnas Futsal Indonesia bahkan sempat unggul 2-0 atas Thailand. Sebelum akhirnya bisa disamakan lewat gol di menit-menit akhir pertandingan. Laga berkesudahan sama kuat 2-2.

Dua gol Indonesia dicetak Evan Soumilena dan Ardiansyah. Sementara gol penyeimbang Thailand dilesakkan Osamanmusa.

Hasil ini membuat Indonesia membuntuti Thailand di tabel klasemen Grup A. Keduanya juga sama-sama mengemas 7 poin, hanya Thailand unggul selisih gol.

Kedua tim masih mempunyai satu pertandingan lagi untuk membuktikan siapa raja di Grup A.

Baca juga
Shin Tae-yong Minta Maaf, Akui Absennya Asnawi Berdampak Besar

Timnas Futsal Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja, sedangkan Thailand akan menghadapi Malaysia. Dua pertandingan itu akan dilangsungkan pada Rabu 6 Maret 2022. Di sisi lain, Brunei Darussalam dan Kamboja sudah dipastikan tidak akan lolos ke semifinal.

Indonesia berpotensi menang mudah atas Kamboja yang tak ada harapan lagi di Piala AFF Futsal tahun ini.

Sementara Malaysia, yang menempati urutan ketiga, masih mempunyai kans untuk lolos. Pasalnya, Harimau Malaya memiliki enam poin. Jika menang atas Thailand, Malaysia bisa mengamankan tiket semifinal.

Timnas Futsal Indonesia melewati tiga pertandingan penyisihan grup dengan moncer. Sebelum imbang atas Thailand, Tim asuhan Mohammad Hashemzadeh sukses menggilas Brunei 12-0 dan Malaysia 5-1.

Baca juga
Thailand Kerap Jadi Mimpi Buruk Timnas, Shin Tae-yong: Situasi Hari Ini Berbeda

Penampilan menjanjikan ini diharapkan jadi modal bagus jika Runtuboy dan kawan-kawan sukses menembus semifinal. Sebab di semifinal, dua calon kuat lawan Indonesia adalah Vietnam dan Myanmar yang berada di puncak tabel penyisihan Grup B.

Tinggalkan Komentar