Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Imbas Invasi Rusia ke Ukraina, Porsche Setop Produksi di Pabrik Leipziq

Porsche 911 Russia Invasion Rusia - inilah.com
Porsche 911 - ist

Pabrikan otomotif asal Jerman, Porsche, menghentikan sementara produksi mobil di pabrik Leipziq. Penghentian sementara ini karena masalah gangguan rantai pasokan imbas invasi Rusia ke Ukraina.

“Porsche akan menangguhkan produksi di pabriknya di Leipzig hingga akhir minggu depan sebagai akibat dari krisis Ukraina,” kata juru bicara Porsche, Rabu waktu setempat (2/3/2022)

Meski demikian, produksi mobil di pabrik Zuffenhausen akan terus berlanjut.

Induk Volkswagen sehari sebelumnya memperingatkan pengurangan produksi di beberapa pabriknya termasuk yang ada di Wolfsburg. Pemasok yang berbasis di Ukraina menghadapi kesulitan pengiriman setelah invasi Rusia.

Beberapa pabrikan Eropa juga telah mengambil langkah tegas, seperti GM yang mengatakan bahwa mereka akan menangguhkan semua ekspor kendaraan ke Rusia sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Baca juga
Macron Terus Bujuk Putin Hentikan Invasi Rusia di Ukraina

Perusahaan yang berlokasi di Detroit ini tidak memiliki pabrik di Rusia. GM hanya menjual sekitar 3.000 kendaraan setiap tahun di Rusia dan memiliki eksposur rantai pasokan yang terbatas.

Produsen mobil Swedia Volvo Cars mengatakan bahwa mereka juga akan menangguhkan pengiriman mobil ke pasar Rusia sampai pemberitahuan lebih lanjut. Volvo menjadi produsen mobil internasional pertama yang melakukannya karena sanksi atas invasi tersebut.

Volkswagen dan juga Daimler juga akan menghentikan pengiriman kendaraan mereka di pasar otomotif Rusia akibat invasi tersebut.

Tinggalkan Komentar