Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Imigrasi Tolak Kedatangan WNA dari 8 Negara di Afrika

Minggu, 28 Nov 2021 - 14:11 WIB
Penulis : Anton Hartono
Immigration - inilah.com
foto istimewa

Kementerian Hukum dan HAM sementara waktu akan menolak kedatangan warga negara asing (WNA) dari delapan negara di Afrika demi mencegah penularan COVID-19 varian baru.

Delapan negara tersebut di antaranya Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Lesotho, Mozambik, Eswatini, dan Nigeria dalam kurun waktu 14 hari sebelum masuk wilayah Indonesia.

“Jika ada orang asing yang pernah berkunjung ke negara-negara tersebut dalam kurun waktu 14 hari ke belakang, maka di tempat pemeriksaan imigrasi akan langsung ditolak masuk Indonesia,” ujar Arya Pradhana Anggakara, Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi.

Menurutnya, aturan itu menyikapi dinamika munculnya varian baru COVID-19 B1.1.529 dari luar wilayah Indonesia. Imigrasi juga menangguhkan sementara pemberian visa kunjungan dan visa tinggal terbatas bagi warga negara Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Lesotho, Mozambik, Eswatini, dan Nigeria.

“Jika masyarakat membutuhkan konsultasi lebih lanjut, disarankan menghubungi kami melalui livechat di www.imigrasi.go.id pada hari dan jam kerja,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar