Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Cak Imin Tepis Isu Bakal Dilengserkan dari PKB

Rabu, 18 Mei 2022 - 20:21 WIB
Screenshot 20220415 181830 Youtube 1 - inilah.com
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menepis isu adanya upaya untuk mendongkelnya dari kursi ketum. Foto: Antara

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menepis isu adanya gerakan yang mau melengserkannya dari kursi ketum partai Nahdliyin. Wakil Ketua DPR ini menilai tidak ada upaya dari internal maupun eksternal yang mau mendepaknya sebagai Ketum PKB.

“Enggak pernah dengar saya. Enggak ada itu. Indikasi ke arah sana tidak ada,” ujar Imin ketika ditanyai wartawan pada sela-sela acara executive briefing program Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Imin telah menjabat posisi Ketum PKB sejak 2005 yang lalu. Sementara isu Imin bakal dibajak dari PKB berhembus di media sosial (medsos), salah satunya terpantau dari cuitan tokoh NU Umar Hasibuan yang menyebut PKB sedang diserang dari seluruh penjuru mata angin.

Baca juga
Gandeng Sri Mulyani Jadi Cawapres, Cak Imin Disebut Tunjukkan Jurus Dewa Mabuk

Eks Menakertrans ini juga memastikan kondisi internal PKB sekarang ini solid. “Enggak ada itu,” tuturnya ketika disinggung adanya upaya internal mendongkelnya.

Cak Imin datang ke KPK untuk memenuhi undangan program KPK dalam bidang pencegahan korupsi. Dia mengapresiasi program yang diikuti 20 partai peserta Pemilu 2019 itu.

Dia menilai, program ini penting agar partai politik tidak terlibat politik uang pada kontestasi Pemilu 2024. “Pokoknya money politic sudah kita antisipasi, kenapa? Kemurnian politik itu rusak, kompetisi rusak karena money politic, mari sama-sama hindari money politik, rakyat jangan memilih karena uang, tapi karena hati,” kata dia.

Tinggalkan Komentar