Impian Besar Jokowi Selama Menjadi Presiden Diwujudkan Erick Thohir

Impian Besar Jokowi Selama Menjadi Presiden Diwujudkan Erick Thohir  - inilah.com
Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan penggabungan PT Pelindo I, II, III, dan IV. instagram.com/erickthohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, penggabungan PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, dan IV menjadi PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo merupakan impian besar Jokowi selama menjadi Presiden 7 tahun ini.

“Penggabungan ini merealisasikan harapan besar Presiden dan bangsa kita selama 7 tahun terakhir,”  kata Erick dikutip dari akun Instagram-nya, @erickthohir, Jumat (15/10/2021).

Bos Mahaka Grup itu menambahkan, penggabungan Pelindo ini dapat memangkas biaya logistik dan memperkokoh konektivitias maritim agar semakin kompetitif. 

Saat ini biaya logistik di Indonesia cukup mahal mencapai 23 persen. Sedangkan biaya logistik rata-rata negara lain hanya sekitar 12 persen.

Baca juga  Penyelamatan Garuda, Kementerian BUMN Perjuangkan Negosiasi dengan Lessor

“Yang tidak kalah penting, mengantarkan Pelindo menjadi operator terminal peti kemas terbesar ke-8 di dunia,” ujar Erick.

Mantan pemilik klub Inter Milan itu meuturkan, Jokowi juga berharap penggabungan Pelindo ini juga diikuti oleh perusahaan pelat merah lain-nya.

“Pesan beliau, langkah besar ini juga diikuti BUMN lain. Menggabungkan kekuatan agar menjadi menguat dan siap berkompetisi di era industri 4.0. Indonesia Tangguh. Indonesia Tumbuh,” tandas Erick.

Sebagai operator terminal peti kemas terbesar ke-8 di dunia, Pelindo mengomandoi total throughput peti kemas sebesar 16,7 juta TEUs. 

Tinggalkan Komentar