Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Implementasi Industri 4.0 di Pabrik, DFSK Sudah Terapkan Teknologi Robotik Hingga 90%

Teknologi Robotik
(dok. DFSK)

DFSK terus memantapkan langkahnya sebagai produsen otomotif kelas dunia dengan menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas bertaraf global dan sukses diterima di berbagai negara. Pencapaian ini tidak terlepas dari kualitas produksi DFSK yang sudah mengadopsi teknologi terkini dan modern sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0.

Pabrik DFSK yang berada di Cikande, Serang, Banten menjadi salah satu pabrik otomotif tercanggih dan modern yang dimiliki oleh Indonesia karena sudah 90 persen mengadopsi teknologi robotik di proses produksinya. Teknologi robotik ini mengadopsi lengan robotik yang mendapatkan dukungan operasi otomatis melalui pemanfaatan internet untuk koordinasinya.

Alhasil, membantu para Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh DFSK bisa bekerja lebih maksimal dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas dan sudah terbukti di berbagai negara.

Baca juga
Disambut Antusias, 97 Peserta Ramaikan Seri Pertama BSC 2022

“DFSK berkomitmen untuk hadir di Indonesia dengan membawa teknologi termutakhir yang dimiliki untuk menghasilkan kendaraan-kendaraan dengan tingkat presisi tinggi, stylish, serta penuh dengan fitur-fitur modern untuk menunjang seluruh konsumen. Semua ini hanya bisa didapatkan setelah melalui proses produksi yang benar-benar sempurna dan didukung oleh SDM yang berkualitas seperti yang dimiliki oleh pabrik DFSK,” ungkap Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, selaku APM DFSK di Indonesia, melalui keterangan tertulisnya kepada Inilah.com, Rabu (9/3/2022).

Produksi kendaraan yang berkualitas dengan teknologi tinggi bukan hal yang baru bagi DFSK, karena perusahaan otomotif asal China ini sudah sejak lama memproduksi kendaraan dengan berbagai model dan teknologi. Selain itu, DFSK juga memiliki kerja sama dengan sejumlah brand otomotif untuk memproduksi kendaraan-kendaraan berkualitas untuk di ekspor ke berbagai negara di sejumlah benua yang ada.

Baca juga
Transaksi di Pameran Otomotif IIMS 2022 Tembus Rp3 Triliun

Kehadiran teknologi robotik ini sendiri tidak lantas menggantikan SDM yang sejak lama menjadi aspek penting dalam keberlangsungan bisnis DFSK. Sejauh ini, pabrik DFSK memaksimalkan tenaga SDM dalam negeri dalam operasional dan kemudian kemampuannya ditingkatkan dengan bantuan teknologi robotik yang berbagai aspek produksi mulai dari stamping, welding, painting, assembling, hingga quality control.

teknologi robotik

Produk-produk kendaraan dengan kualitas dan kecermatan tinggi hasil penciptaan DFSK saat ini hadir dengan berbagai model dan sudah dipasarkan secara luas.

Di Indonesia, masyarakat sudah bisa menemukan DFSK Glory i-Auto dan DSFK Glory 560 sebagai kendaraan penumpang yang berkualitas, modern, canggih, bertenaga, dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, untuk menunjang dunia usaha, konsumen bisa memilih DFSK Super Cab dan DFSK Gelora yang bisa disesuaikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan siap untuk mengakselerasi bisnis yang lebih menguntungkan.

Baca juga
Lebih Segar dan Macho, Hyundai Luncurkan Palisade Baru di AS

“Pembangunan pabrik DFSK berstandar industri 4.0 ini menjadi modal utama kami dalam melayani seluruh konsumen kami baik di Indonesia dan luar negeri. Hal ini sesuai dengan rencana awal kami dengan menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat produksi global yang melayani kebutuhan konsumen kami di seluruh dunia,” pungkas Achmad Rofiqi.

Tinggalkan Komentar