Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Incar Bisnis Syariah, Bank Pelat Merah Ini Ekspansi ke Daerah

Jumat, 17 Des 2021 - 18:28 WIB
Btnbengkulu - inilah.com

PT Bank Tabungan Negara (Persero/BTN) Tbk terus melakukan ekspansi membidik potensi bisnis syariah di daerah. Kali ini yang dibidik adalah Provinsi Bengkulu.

Di Bengkulu, BTN meningkatkan status Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS) Unit Usaha Syariah (UUS) menjadi Kantor Cabang Syariah (KCS) di wilayah tersebut. Ekspansi BTN itu salah satunya didorong oleh laju perekonomian di Provinsi Bengkulu selama dua tahun terakhir yang mengalami pertumbuhan signifikan.

“Potensi bisnis syariah di Provinsi Bengkulu sangat besar sekali. Bank BTN optimistis dengan meningkatkan status KCPS menjadi KCS akan membuat ekspansi usaha perseroan khususnya di sektor properti akan lebih luas lagi,” kata Kepala Divisi Sharia Business Division Alex Sofjan Noor, Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (17/12/2021).

Baca juga
Perlindungan Agen BRILink Jadi Perhatian Menteri Erick

Alex menyampaikan, peningkatan status KCPS menjadi KCS diharapkan dapat membuat upaya perseroan menjadi lebih maksimal melayani masyarakat Provinsi Bengkulu. Di mana, KCS Bengkulu merupakan kantor cabang yang ke-27. Bank BTN Syariah memiliki 67 gerai syariah.

Dengan pembukaan KCS Bengkulu, lanjut Alex, BTN Syariah menargetkan dapat memperoleh nasabah dengan layanan perbankan dan pembiayaan, menggarap sektor pendidikan Islam secara luas dan menjadi bagian dalam peningkatan ekonomi wilayah Kota Bengkulu pada sektor perbankan.

Menurut Alex, pengembangan kawasan ekonomi khusus yang terintegrasi dengan pelabuhan terbesar di Indonesia serta tersambung dengan infrastruktur Tol Trans Sumatera, membuat potensi pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu makin prospektif. “Untuk sektor perumahan, ada potensi pengembangan di kawasan Aero-City, pusat pergudangan di area penunjang pelabuhan yang kini terus diperluas, serta penyediaan fasilitas perumahan bagi pekerja kelas menengah,” ujar Alex.

Baca juga
Kelangkaan Solar dan Premium, Marwan Sebut Nicke dan Ahok Tidak Qualified

 

Tinggalkan Komentar