Sabtu, 20 Agustus 2022
22 Muharram 1444

Incar Kemenangan, Cio Siap Pimpin Semangat Muda EVOS Thunder Bogor vs Tangerang Hawks

Sabtu, 15 Jan 2022 - 08:48 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Whatsapp Image 2022 01 14 At 17.47.27 - inilah.com
Cio Manuputty dan Hartman Harris Bersama INIILAHCOM Team

Kapten EVOS Thunder Bogor Cassiopeia ‘Cio’ Manuputty bakal memimpin timnya saat menghadapi game perdana IBL 2022 melawan Tangerang Hawks Basketball.

Dengan materi pemain mayoritas rookie, Cio justru tertantang untuk memimpin pasukan muda mengarungi musim kompetisi IBL tahun ini.

“Sudah siap. Karena kita pernah tune up game. Lihat tren kita bagus, overall naik,” katanya saat berbincang dengan INILAH.COM.

Meski sudah kenyang pengalaman di IBL, Cio tak memungkiri ada saja kesulitan mengatur darah-darah muda skuad EVOS Thunder Bogor.

“Anak muda itu cenderung liar, ga terkontrol, karena mungkin masih baru, nah gw yang akan jadi remnya. Kalau misalnya ke pressure sama coach dan ga ada semangat, gw yang akan jadi gasnya. Mereka mungkin terlalu tegang, terlalu kaku suasananya, gw yang cairin. Jadi pengingat aja sih,” ungkapnya bijak.

Baca juga
Jokowi Resmi Lantik Eks Menseskab Andi Widjajanto Menjadi Gubernur Lemhanas

Selain itu, Cio dan seluruh skuad EVOS Thunder Bogor selalu membangun chemistry tim agar terbentuk. Tinggal bersama dengan sistem semi karantina, skuad EVOS lebih banyak menghabiskan waktu bersama tidak hanya di dalam lapangan. Bermain game bersama jadi salah satu jurus menjaga kekompakan tim.

Berstatus debutan dalam kompetisi basket paling bergensi tanah air, tak membuat Cio dan kawan-kawan minder. Meski target juara ada dalam benak para pemain, EVOS punya cara sendiri dalam menghadapi enam seri kompetisi yang akan bergulir.

“Tiap pertandingan penting, kita akan fokus tiap game untuk memberikan yang terbaik,” tegas Cio.

Baca juga
Penumpang Menumpuk, Prokes di KRL Commuterline Bogor Terabaikan

EVOS Thunder Bogor bakal bersaing bersama Hangtuah Jakarta, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, NSH Mountain Gold Timika, Dewa United Surabaya, Prawira Bandung, Bali United, dan RANS PIK dalam grup putih pada IBL 2022.

Tinggalkan Komentar