Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

IndiHome Terus Berinovasi Jadi Solusi Internet Rumahan Terbaik Selama Pandemi 

Minggu, 19 Des 2021 - 17:48 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Internet rumah - inilah.com

Layanan internet rumah cepat dan berkualitas telah menjadi kebutuhan utama konsumen. Terlebih segala jenis aktivitas sehari-hari di masa pandemi semakin butuh akses internet.

Hal seperti ini menjadi pijakan bagi pelaku industri telekomunikasi untuk lincah bertransformasi.

Melihat kondisi tersebut ISP fixed broadband milik Telkom IndiHome dinilai layak dinobatkan sebagai ‘The Most Innovative Home Internet Services’ dalam ajang penghargaan Indonesia Gadget Award 2021, yang digelar secara virtual baru ini.

Untuk diketahui, ajang penghargaan yang merupakan kolaborasi Gizmologi dan Gadgetdiva ini dipersembahkan kepada pelaku industri yang telah berkontribusi dalam upaya memulihkan pandemi melalui perannya masing-masing dengan memanfaatkan teknologi.

Editor in Chief Gizmologi.id, Bambang Dwi Atmoko, menjelaskan dalam setahun terakhir ini IndiHome menunjukkan banyak tambahan inovasi dan layanan yang kian mempermudah masyarakat untuk tetap beraktivitas tanpa batas dari rumah, selama pandemi COVID-19.

Baca juga
Kuartal III 2021, Telkom Catat Laba Bersih Rp18,9 Triliun

“Komitmen IndiHome sebagai bagian dari Telkom untuk memperluas konektivitas agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat juga menjadi faktor yang diperhitungkan,” ujar Bambang melalui keterangan yang diterima Inilah.com, Minggu (19/12).

Ia menilai IndiHome juga berperan sebagai agen pembangunan, di mana salah satu tugasnya mewujudkan pemerataan akses internet dan keadilan digital dari Sabang sampai Merauke.

“Sektor fixed broadband adalah bisnis padat karya dan padat modal. Butuh investasi yang tidak sedikit untuk menjalankan bisnis yang saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar manusia tersebut.

Apalagi di negara kepulauan Indonesia, butuh komitmen kuat, untuk menghadirkan pemerataan akses internet di Indonesia,” ucap Bambang memungkaskan.

Baca juga
Banyak Start Up Nyungsep, Telkom Janji Hati-hati Investasi

Sementara Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan, mengatakan penghargaan ini menjadi motivasi perusahaan untuk selalu memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan, dari Sabang hingga Merauke.

“IndiHome sebagai internetnya Indonesia, akan terus mendukung kebutuhan digital pelanggan agar mereka dapat melakukan aktivitas tanpa batas bersama IndiHome,” tuturnya.

Diketahui, IndiHome telah menjangkau 96,5 persen kabupaten/kota atau sebanyak 496 dari 514 kabupaten/kota. Sedangkan pulau terluar di Indonesia yang berhasil dijangkau IndiHome seperti Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote, Sabu dan Nusa Penida. Yang paling menarik adalah dukungan serat optik IndiHome telah membentang sejauh 166.343 kilometer dari pusat kota hingga desa-desa terpencil di seluruh nusantara atau setara dengan 4 kali keliling bumi.

Baca juga
Jaringan Internet Telkomsel dan Telkom Kompak Tumbang, Ada Apa?

Berkat upaya tersebut, tak heran jika IndiHome berhasil menjadi sebagai market leader layanan fixed broadband di Indonesia yang menguasai 85 persen pasar dengan 8,46 juta pelanggan hingga Q3 2021. IndiHome juga telah menjangkau 96,5 persen kabupaten/kota di Indonesia, sampai wilayah terluar sekalipun.

Tinggalkan Komentar