Indonesia Akan Hadapi Malaysia di Perempat Final Piala Sudirman 2021

Indonesia Akan Hadapi Malaysia di Perempat Final Piala Sudirman 2021 - inilah.com
Tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021 (dok. PBSI)

Indonesia akan menghadapi Malaysia di laga perempat final Piala Sudirman 2021, demikian menurut hasil pengundian yang dilakukan Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF), Jumat (1/10/2021) dini hari WIB.

Skuad Garuda melaju ke perempat final dengan status juara Grup C usai mengalahkan Denmark 3-2, Rabu (29/9/2021). Sementara Malaysia adalah runner-up Grup D setelah kalah 1-4 oleh Jepang di laga terakhir penyisihan grup.

Laga perempat final lainnya adalah antara China (juara Grup A) melawan Denmark (runner-up Grup C), Korea Selatan (juara Grup B) versus Thailand (runner-up Grup A), dan Jepang (juara Grup D) menghadapi Taiwan (runner-up Grup B).

Baca juga  Ridwan Kamil Buka Turnamen Tenis Meja UAH Super Series 2021

Pertandingan antara Indonesia melawan Malaysia akan digelar Jumat sore pukul 16.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

Jika Indonesia lolos ke babak semifinal, maka tim Garuda harus bersiap untuk menghadapi pemenang antara Jepang dan Taiwan untuk bisa mendapatkan tempat di partai final.

Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno, sebelumnya mengatakan bahwa tim Merah-Putih dalam kondisi baik dan siap tempur. Semuanya sehat, tidak ada cedera, dan selalu semangat.

“Setelah undian keluar, kami akan rapat dengan tim pelatih untuk menentukan siapa-siapa yang bakal membela tim Indonesia dan dimainkan di babak gugur besok,” ujar Eddy melalui siaran pers PBSI, Kamis (30/9/2021).

Baca juga  Headset Nirkabel Poly Voyager 4300 UC Bikin Kerja Lebih Produktif

Ia memastikan bahwa pemain-pemain yang terpilih adalah tim terkuat dan terbaik yang dimiliki Indonesia.

“Kami akan turunkan kekuatan yang terkuat dan terbaik di perempat final. Siapa pemainnya nanti, pokoknya yang paling siap dan yang terbaik,” tegas Eddy.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan kekuatan lawan-lawan di perempat final terutama para runner-up grup sudah diketahui.

“Sebagai juara grup bagi Indonesia tentu lebih menguntungkan karena akan bertemu runner-up grup. Meskipun begitu, di delapan besar kita akan tetap fight seperti biasa,” katanya.

Tinggalkan Komentar