Kamis, 07 Juli 2022
08 Dzul Hijjah 1443

Indonesia Bisa Susul Arab Saudi Gelar Formula E Malam Hari

Jumat, 03 Jun 2022 - 16:17 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Sahroni balap malam
Foto udara Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta (Foto Pakindro)

Organizing Comittee (OC) alias Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni punya rencana untuk menggelar balapan pada malam hari di Jakarta E-Prix musim depan. Hal ini seperti yang pernah dilakukan Sirkuit Diriyah, Arab Saudi, sejak 2021 tahun lalu.

Timbulnya wacana night race itu kata Sahroni tak lepas dari pemandangan yang disuguhkan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol ketika langit ibu kota beranjak gelap.

“Ada sesuatu yang menarik kenapa gua menyarankan tahun depan night race. Karena kita pernah foto malam hari dan view bagus banget,” kata Sahroni kepada awak media di kawasan Monas, Jakarta Pusat, ditulis Jumat (3/6/2022).

Sebagai warga asli Jakarta, Sahroni mengaku kagum akan keindahan sirkuit Formula E Ancol disaat malam hari. Untuk itu, night race tampaknya punya peluang besar sebagai daya tarik pebalap dan wisatawan untuk musim depan.

Baca juga
Bagas/Fikri Jadi Jagoan Baru, PBSI: Kita Punya Stok Ganda Putra yang Melimpah

“Gua sebagai orang Jakarta ngeliat itu sangat fantastis, makanya gua ingin tahun depan night race,” ucapnya.

Anggota DPR RI itu pun menyebut sudah menyampaikan gagasan ini kepada Pemprov yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sekaligus Co-Founder Formula E Alberto Longo.

Gayung bersambut, Alberto Longo sekilas meng-iyakan niat Sahroni mengadakan ajang balap mobil listrik itu di Jakarta pada malam hari.

Kendati demikian ia masih bakal menunggu pihak-pihak terkait untuk membicarakan hal itu lebih lanjut.

“Kami belum memutuskan apa-apa untuk night race, tapi kami sangat antusias jika balapan diadakan malam hari pada tahun depan,” tegas Alberto.

Baca juga
Kasus Omicron Bertambah, Total jadi 318 Orang di Indonesia

Saat ini pihak panitia tengah bersiap menyambut gelaran perdana Formula E di Jakarta pada Sabtu (4/6/2022) esok hari.

Ada pun, Sahroni memastikan penjualan tiket menonton balap mobil listrik internasional yang digelar esok hari telah habis terjual.

“Semua kategori tiket habis (terjual). Tiket biasa udah dibeli beli sama Ancol dan kalau tiket untuk di dalam sirkuit, totally sold out. Luar biasa gak disangka 4 hari terakhir, masyarakat sangat antusias. Tidak ada lagi tiket,” kata Sahroni.

Total setidaknya ada 22 pebalap dari 11 tim berbeda yang akan tampil di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol.

Pada gelaran Formula E seri ke-9 inj, agenda pertama dimulai latihan bebas dua kali yakni dijadwalkan pada pukul 07.15 WIB dan 09.00 WIB.

Baca juga
Haaland Makin Dekat dengan City, Pekan Depan Bakal Diresmikan?

Kemudian sesi kualifikasi pada pukul 10.40 sampai 11.55 WIB dan balapan puncak dijadwalkan pukul 15.00 sampai 16.00 WIB.

Tinggalkan Komentar

×