Indonesia Capai 100 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Indonesia Capai 100 Juta Dosis Vaksin Covid-19  - inilah.com

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI dr Siti Nadia Tarmizi menjelaskan, Indonesia pada 31 Agustus 2021 pukul 21.00 WIB berhasil mencapai 100 juta dosis vaksin covid-19 yang telah disuntikkan.

“Kita tahu bahwa vaksinasi merupakan salah satu upaya penting dalam menurunkan laju penyebaran virus covid-19. Dengan 100 juta dosis yang sudah disuntikan, semoga tentunya ini akan mencapai target kekebalan kelompok dalam waktu yang telah kita tetapkan,” kata Siti Nadia saat jumpa media virtual, Jakarta, Rabu, (01/09/2021).

Meski begitu, dia mengimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin tidak perlu khawatir dengan vaksin yang tersedia. Karena, masih menurutnya, segala jenis vaksin covid-19 sudah terjamin kualitas, mutu, dan keamanannya.

Baca juga  Kasus Aktif di Bawah 1%, Tanda Covid-19 Segera Berakhir di Indonesia

“Masyakarat tetap dihimbau agar apapun jenis vaksinnya, ingat jangan khawatir karena pasti sudah dijamin keamanannya, mutu, kualitasnya, serta efektivitasnya. Vaksin yang terbaik adalah vaksin yang tersedia saat itu bagi kita,” tambahnya.

Dia menambahkan, selain vaksin, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terbukti dapat menekan penyebaran covid-19.

Hal tersebut terlihat dari adanya penuran level PPKM di beberapa daerah, misalnya dari level 4 menjadi level 3.

“Semarang yaitu mencapai penurunan dari level 3 menjadi level 2. Ini artinya, kita telah mampu menerapkan kebijakan PPKM yang terbukti menekan laju penularan covid-19,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar