Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Indonesia Cuma Sisakan Ganda Campuran di Perempat Final German Open

Indonesia German Open
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke perempat final German Open 2022 usai menyingkirkan pasangan ganda campuran Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto di babak 16 besar (dok. PBSI)

Tim bulu tangkis Indonesia hanya menyisakan wakil di sektor ganda campuran dalam perempat final turnamen bulu tangkis German Open 2022 setelah langkah atlet-atlet di nomor tunggal putra dan ganda putra terhenti di babak 16 besar.

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso menjadi wakil terakhir Indonesia setelah mampu melewati lawan masing-masing 16 besar nomor ganda campuran dalam hari ketiga turnamen BWF Super 300 tersebut.

Rinov/Pitha jadi yang pertama melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto dua gim langsung di Ruhr, Jerman, Kamis malam waktu setempat.

Baca juga
Wushu Indonesia Siap Gelar Kejuaraan Dunia Junior 2022

Sedangkan Adnan/Mychelle yang dapat jadwal paling buncit di lapangan nomor dua hanya butuh waktu 33 menit untuk menyingkirkan pasangan Denmark Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby 21-13, 21-14.

Nasib kurang beruntung dialami wakil-wakil Indonesia di nomor tunggal putra setelah Jonatan Christie yang berstatus unggulan keenam malah ditaklukkan pebulu tangkis Thailand Kunlavut Vitidsarn 20-22, 9-21 setelah berjuang selama 51 menit dalam pertemuan kompetisi ketiga mereka.

Tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, yang berstatus unggulan keempat tampil kurang berkembang sehingga harus menerima kekalahan mengejutkan 7-21, 9-21 dari wakil India Lakhsya Sen setelah 34 menit bertanding.

Baca juga
Hampir 120 Juta Warga Indonesia Peroleh Vaksin COVID-19 Dosis Lengkap

Indonesia juga kehilangan satu-satunya wakil di nomor ganda putra setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang langkahnya terhenti di tangan pasangan China He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

 

Tinggalkan Komentar