Indonesia Masters 2021, Merah Putih Cuma Kirim Empat Pasangan ke Perempat Final

Indonesia Masters
Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke perempat final Indonesia Masters 2021 (foto: Humas PBSI)

Dari 13 wakil Merah Putih yang tampil pada babak kedua Indonesia Masters 2021 di Bali Convention Center, Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021), hanya empat pasangan yang berhasil lolos ke perempat final turnamen bulu tangkis level Super 750 tersebut.

Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi wakil pertama Indonesia yang mengamankan tiket perempat final berkat kemenangannya atas pasangan Prancis Lucas Corvee/Ronan Labar.

Kelolosan Marcus/Kevin diikuti oleh ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Unggulan keenam itu susah payah tembus ke perempat final setelah melalui duel rubber game melawan wakil Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung yang berakhir dengan skor 9-21, 21-15, 21-11.

Baca juga  KONI Beri Lifetime Achievement untuk Legenda Bulu Tangkis Indonesia

Ganda putra menambah wakilnya ke babak perempat final lewat Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan yang menang atas duet Jepang Akira Koga/Taichi Saito.

Sementara itu, unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lagi-lagi belum mampu melangkah lebih jauh usai disingkirkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 21-11, 15-21, 12-21.

Greysia Polli/Apriyani Rahayu, yang diuntungkan dengan ‘bye’ di babak pertama, menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang melaju dalam turnamen berhadiah total US$600 ribu itu. Peraih emas Olimpiade Tokyo tersebut berhasil melalui babak kedua tanpa hambatan berarti dengan menyingkirkan Clara Azurmendi/Beatriz Corrales dari Spanyol.

Sementara itu, skuad Merah Putih kehabisan wakilnya di sektor tunggal putra setelah dua wakilnya, yakni Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito tumbang atas lawannya masing-masing.

Baca juga  Kalahkan Denmark 3-2, Indonesia Juara Grup C Piala Sudirman

Jojo, sapaan akrab Jonatan, kandas di tangan pemain India Kidambi Srikanth, sedangkan Vito kalah oleh tunggal Thailand Kunvalut Vitidsarn.

Tinggalkan Komentar