Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Indonesia Masters 2022, Ahsan/Hendra Akui Sempat Gugup

Selasa, 07 Jun 2022 - 19:04 WIB
ahsan hendra - inilah.com
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akui sempat gugup saat melakoni partai perdana kontra pasangan Jappe Bay/Lasse Mølhede asal Denmark di Indonesia Masters 2022, Selasa (7/6/2022).

Dalam partai yang berlangsung di Istora Senayan, Ahsan/Hendra sukses mencatut kemenangan dua gim langsung kontra pasangan Denmark 21-12, 21-19.

“Yang pasti kita senang jadi kembali normal ada penonton dan itu membuat kita makin semangat dan kan udah dua tahun enggak ada penonton,” kata Hendra.

“Nervous pasti ada, apalagi ini pertandingan pertama terus penontonnya banyak, pasti nervous. Tapi lama-lama sudah hilang,” terang Hendra.

Hasil kemenangan di babak utama tentu menjadi modal bagus bagi pasangan yang akrab disapa The Daddies guna menatap partai berikutnya.

Baca juga
Foto: Indonesia Masters 2022: Fajar/Rian Kalahkan Ganda Putra Malaysia

Adapun, Ahsan/Hendra dipastikan melangkah menuju second round atau pun babak 16 besar setelah menahan laju Denmark.

“Yang pasti kami mengucap syukur Alhamdulilah sudah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan,” ucap Ahsan.

Ahsan/Hendra hampir tak menemui banyak rintangan saat gim pertama. Angka demi angka pun ditorehkan pasangan berjuluk The Daddies hingga mereka memimpin di interval gim pertama 11-8.

Selepas interval, permainan Ahsan/Hendra kembali tak terbendung. Seakan mendapat suntikan penuh dari seisi Istora yang menyorakinya, The Daddies mampu menutup laga gim pertama lewat kemenangan 21-12.

Pada gim kedua, pasangan Denmark tampak mengimbangi permainan The Daddies. Lebih-lebih mereka mampu menyamakan kedududukan 12-12 setelah tertinggal empat angka dari wakil Indonesia.

Baca juga
Lima Wakil Indonesia Rebut Tiket Semifinal Korea Open

Match poin ditorehkan Ahsan/Hendra saat unggul 20-18 melalui smash kerasnya yang tak bisa dijangkau wakil Denmark.

Angka sempat diperkecil Jappe Bay/Lasse Mølhede 20-19 di paruh akhir. Namun tanpa ampun, Ahsan/Hendra akhirnya menutup laga lewat skor 21-19.

Tinggalkan Komentar