Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Indonesia Masters 2022: Disebut Bakal Duel dengan Jelmaan Lee Chong Wei, Ginting Tak Ambil Pusing

Kamis, 09 Jun 2022 - 22:48 WIB
Ginting inilah.com
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Daihatsu Indonesia Masters 2022

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bakal bertemu lawan kuat di babak perempat final Indonesia Masters 2022. Ginting dipastikan bertanding melawan Lee Zii Jia yang didapuk menjadi unggulan lima gelaran Indonesia Masters 2022.

Lee Zii juga kerap disebut sebagai jelmaan legenda asal Malaysia Lee Chong Wei. Sudah memprediksi bakal bersua wakil Malaysia, Ginting pun tak ingin ambil pusing.

Dirinya mengaku akan lebih fokus memperbaiki kondisi fisik hingga bisa memberi pembuktian pada penonton Istora, Senayan.

“Saya fokus lebih ke performa saja, yang kita tahu performa saya belakangan kurang baik, makin ke sini makin baik. Fokusnya buat mempersiapkan diri dulu aja,” kata Ginting usai laga babak 16 besar di Istora, Kamis (9/6/2022).

Baca juga
Semangat Kerja Keras, Disiplin, dan Fokus Jadi Senjata Indonesia untuk Gasak India di Final Piala Thomas 2022

“Urusan pembuktian pingin sih, siapa enggak pingin menang tapi menurut saya yang jadi kunci dari diri sendiri harus lebih siap dulu sih,” terangnya menambahkan.

Soal evaluasi kata Ginting, dirinya bakal melakukan komunikasi intens bersama sang pelatih guna menemukan solusi jitu menahan laju Lee Zii Jia.

“Diskusi juga sama pelatih buat besok strategi seperti apa dan evaluasi juga mainnya seperti apa. Mempersiapkan diri dulu semaksimal mungkin dan semoga bisa bermain dengan baik,” jelasnya.

Kepastian duel Ginting-Lee Zii Jia itu menyusul kemenangan yang ditorehkan keduanya pada babak 16 besar yang berlangsung, Kamis (9/6/2022).

Baca juga
Ambisi Shesar Hiren Tumbangkan Viktor Axelsen di Indonesia Masters 2022

Ginting mampu tampil tenang dengan melibas wakil Thailand Sitthikom Thammasin, dua gim langsung yang berkesudahan 21-13, 21-14.

Sementara calon lawan, Lee Zii Jia juga berhasil melewati lawannya di babak 16 besar Indonesia Masters 2022 kontra pebulu tangkis Belanda, Mark Caljouw. Lee menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-14.

Tinggalkan Komentar