Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Indonesia Masters 2022: Hempaskan Unggulan Korsel, Apriyani/Fadia Lolos Semifinal

Jumat, 10 Jun 2022 - 18:06 WIB
Apriyani fadia inilah.com
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memastikan satu tempat di semifinal Indonesia Masters 2022 (foto Inilah.com)

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pastikan satu tempat di semifinal Indonesia Masters 2022 usai paksa wakil Korea Selatan unggulan dua, Lee So Hee/Shin Seung Chan menyerah di babak delapan besar.

Tampil di depan ribuan penonton Istora, Senayan, Jumat (10/6/2022), Apriyani/Fadia menyudahi laga di court 2 lewat kemenangan rubber game yang berkesudahan 15-21, 21-16, 21-16.

“Ya Alhamdulillah kita bisa diberi kemenangan kelancaran tidak cedera tadi mungkin di set pertama kita banyak mati sendiri dan meraka permainannya susah ditebak juga jadi tadi kita kurang siap di set pertama,” kata Fadia usai laga di Istora.

Baca juga
Foto: Indonesia Masters 2022, Tommy Sugiarto Telan Kekalahan

Senada dengan Fadia, telat panas kata Apri jadi penyebab permainan kali ini berlangsung lebih lama hingga disudahi lewat set ketiga. Komunikasi dalam pertandingan, baik dengan Fadia dan sang pelatih turut punya andil memberi kemenangan pada laga kali ini.

“Kita enggak langsung cepat merubah pola permainan. Jadi saya bilang ya sudah kita keluarin aja aura positif selama pertandingan, jadi itu juga kuncinya pertandingan ini,” jelas Apri.

“Jadi pada set kedua saya komunikasikan dengan Fadia dan pelatih juga syukur Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” terangnya.

Jalannya pertandingan

Apriyani/Fadia memulai laga perempat final dengan kurang baik. Hingga interval gim pertama mampu ditutup wakil Korsel lewat keunggulan 8-11.

Baca juga
Semifinal Indonesia Masters 2022: China Pasti Was-was, Kevin/Marcus Tak Pernah Kalah di Istora

Selepas interval, Apriyani/Fadia coba mencari momen bangkit. Terbukti mereka bisa mencatut empat angka tambahan dan memperkecil kedudukan 12-14.

Saat kedudukan berubah 15-16 Apriyani/Fadia justru tak bergeming. Mereka seakan terhenti hingga wakil Korsel menyudahi laga gim pertama lebih awal lewat keunggulan 15-20.

Di gim kedua, ritme permainan mulai ditemukan pasangan peraih emas SEA Games 2021 tersebut. Mereka mampu menutup interval 11-7 sebelum akhirnya kangkangi Korsel di gim kedua lewat keunggulan 21-16.

Di set ketiga, wakil Indonesia kembali bermain lebih tenang. Namun, lawan kali ini juga punya motivasi lebih untuk bangkit.

Interval pada gim ini jadi milik Apriyani/Fadia lewat keunggulan 11-10. Selepas interval kejar-kejaran angka tak terelakkan. Beruntung keduanya mampu menyudahi laga lebih cepat dan mencatut kemenangan di gim ketiga lewat skor 21-16.

Tinggalkan Komentar