Selasa, 05 Juli 2022
06 Dzul Hijjah 1443

Indonesia Masters 2022 Makan Korban, Juara Dunia Keok di Babak Pertama

Rabu, 08 Jun 2022 - 19:21 WIB
Indonesia Masters Makan Korban, Juara Dunia Keok di Babak Pertama
Dechapol/Sapsiree, Juara Dunia harus kalah di babak pertama Indonesia Masters 2022 (@cst_1021)

Daihatsu Indonesia Masters 2022 mulai memakan korban, unggulan pertama sektor ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai harus angkat koper di babak pertama.

Juara Dunia sekaligus unggulan pertama itu harus kalah secara menyakitkan dari wakil Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dua gim langsung, 19-21 dan 21-16.

Bertanding di Istora Senayan, Dechapol/Sapsiree sebenarnya sudah berhasil unggul cukup jauh 16-11 pada pertengahan gim pertama.

Namun, Dechapol/Sapsiree gagal menjaga keunggulan itu hingga akhirnya kehilangan gim pertama dengan skor tipis 19-21.

Di gim kedua, Dechapol/Sapsiree terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Dechapol/Sapsiree hanya pernah satu kali unggul sebelum akhirnya menyerah 21-16 pada akhir gim kedua.

Baca juga
Indonesia Masters 2022: Shesar Hiren Rustavito Tak Berdaya di Hadapan Viktor Axelsen

Hasil ini tentu mengejutkan mengingat Dechapol/Sapsiree berstatus ganda campuran unggulan pertama sekaligus juara bertahan Indonesia Masters.

Usai pertandingan, ganda campuran yang juga juara bertahan di ajang Indonesia Masters ini mengaku banyak melakukan kesalahan hingga harus pulang lebih awal.

“Mereka bermain bagus dan mereka banyak menyerang kami,” ucap Sapsiree di Istora.

“Kami membuat banyak kesalahan,” sambungnya. Dengan hasil ini, Indonesia Masters 2022 sektor ganda campuran akan menemukan kampiun yang baru.”Iya, saya merasa sedih tapi kami harus melupakannya dan harus mencobanya lagi,” tandasnya.

Duet Dechapol/Sapsiree harus menunggu bertanding lebih lama dari unggulan ganda campuran lainnya menyelesaikan turnamen Indonesia Masters sebelum lanjut ke Indonesia Open 2022 pekan depan.

Tinggalkan Komentar