Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Indonesia Masters 2022: Momen Unik Fans Indonesia Dukung Denmark

Kamis, 09 Jun 2022 - 13:30 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Indonesia Master 2022 (Foto inilah.com)
Indonesia Master 2022 (Foto inilah.com)

Ada hal menarik pada pertandingan Indonesia Masters 2022 hari ketiga Kamis (9/6/2022), dimana pendukung Istora Senayan yang mayoritas dihuni fans Tanah Air justru membelot pada pasangan ganda campuran asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Kejadian itu hadir pada partai babak 16 besar yang mempertemukan ganda campuran asal Denmark melawan wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Laga yang hadir di court 2 Istora itu mendapat sambutan hangat dari para badminton lovers terkhusus bagi pasangan Denmark, Mathias/Boje.

Pantauan Inilah.com di lokasi, sorak-sorai badminton lovers tersiar kepada pasangan yang menduduki peringkat 23 dunia BWF itu.

“Boje bisa, Boje pasti bisa,” pekik badminton lovers di Istora.

Baca juga
Foto: Indonesia Masters 2022, Tommy Sugiarto Telan Kekalahan

“Come on, Boje Come on,” teriak fans kembali.

Ada pun, pasangan Boje yakni Mathias Christiansen memang dikenal akrab dengan suasana Tanah Air. Apalagi, para badminton lovers mengetahui dirinya terbilang fasih berbahasa Indonesia.

Hal itu bermula kala Christiansen melakukan wawancara dengan berbahasa Indonesia usai gelaran Denmark Open 2020.

Tak cukup sampai di situ, Christiansen kembali menunjukkan kebolehannya berbahasa Indonesia lewat tayangan YouTube melalui kanal The Badminton Experience.

Bersama rekannya Andres Antonsen, ia membicarakan awal mula tercetusnya niat belajar bahasa Indonesia.

Ide itu datang dari Antonsen sendiri yang terbilang lebih dulu mempelajari bahasa. Berdasarkan ide tersebut, Christiansen lantas mempelajari bahasa Indonesia selama lebih kurang satu setengah tahun.

Baca juga
'Manusia' Kok Ramaikan Daihatsu Indonesia Masters 2022

Diketahui, lewat kelancarannya berbahasa Indonesia, Christiansen lantas sempat kedapatan ngobrol dengan para atlet Tanah Air di berbagai agenda bulu tangkis dunia.

Sementara, dukungan para fans Indonesia di Istora belum membawa kemenangan bagi Mathias/Boje di partai 16 besar.

Lewat laga yang cenderung dramatis, Mathias/Boje harus takluk atas pasangan Prancis lewat drama rubber game yang berkesudahan 24-22, 19-21, 20-22.

Hasil ini sekaligus menghentikan langkah mereka ke panggung perempat final Indonesia Masters 2022.

Tinggalkan Komentar