Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Indonesia Masters 2022: Praveen/Melati Terjungkal di Tangan Rinov/Phita

Kamis, 09 Jun 2022 - 18:02 WIB
Melati praveen inilah.com
Ganda campuran unggulan empat, Praveen Jordan/Melati Daeva Okatvianti tersingkir dari babak 16 besar di Daihatsu Indonesia Masters 2022

Sebuah kejutan hadir di gelaran Indonesia Masters 2022. Pasangan ganda campuran unggulan empat, Praveen Jordan/Melati Daeva Okatvianti harus tersingkir dari babak 16 besar dari pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada Kamis (9/6/2022).

Perang saudara itu dimenangkan pasangan muda Rinov/Phita lewat permainan dua gim langsung yang berkesudahan 21-16 dan 21-16.

Laga di court 1 Istora Senayan itu juga berlangsung singkat. Rinov/Phita hanya membutuhkan waktu kurang dari 40 menit untuk menyudahi pasangan Praveen/Melati.

Usai laga, Praveen/Melati sebut kesulitan mengembangkan permainan jadi sebab kekalahannya pada laga kali ini.

“Jadi tadi sudah sama-sama tahu permainan ya. Dari awal juga kita udah mencoba yang terbaik, memang posisi mereka lebih enak tanpa pressure tekanan apapun,” kata Praveen usai laga.

Baca juga
Meski Cedera, Marcus Bersikukuh Tetap Berlaga di Indonesia Masters 2022

Di sisi lain, lawan yang bermain tanpa beban disebutnya punya andil besar mengontrol permainan hingga mencatut kemenangan penting di Indonesia Masters 2022.

“Jadi mereka main selepas mungkin. Kita juga dari awal bisa dibilang dalam tekanan terus, tidak bisa keluar dari tekanan itu,” terang Praveen.

Jalannya pertandingan

Praveen memulai laga dengan kurang memuastkan, hingga hampir sepanjang laga gim pertama terbukti jadi milik Rinov/Phita hingga unggul 11-10 di interval gim.

Selepas interval, Rinov/Phita semakin tak terbendung. Tanpa perlawanan berarti mereka mampu mencatut kemenangan 21-16 melawan sang senior.

Di gim kedua, angin kemenangan lagi-lagi berhembus ke sisi Rinov/Phita kendati Praveen/Melati sempat mengintil satu angka di belakang.

Baca juga
Tekuk Wakil Denmark, Ahsan/Hendra Lolos 16 Besar Indonesia Masters 2022

Rinov/Phita memimpin interval gim kedua lewat keunggulan 11-9 sebelum akhirnya menyudahi set terakhir lewat kemenangan 21-16.

Tinggalkan Komentar