Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Indonesia Masters 2022: Putri KW Petik Pelajaran Berharga dari Wakil China

Rabu, 08 Jun 2022 - 20:01 WIB
Putri Kw - inilah.com
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani atau Putri KW harus mengakui keunggulan wakil China He Bing Jiao dalam partai babak utama 32 besar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Bermain sebagai tuan rumah di Istora, Putri KW harus menyerah lewat permainan dua gim langsung atas unggulan ke-6 Indonesia Masters 2022 yang berkesudahan 16-21 14-21.

Hasil ini sekaligus memupus harapan Putri KW melaju ke babak 16 besar gelaran Indonesia Masters 2022.

Pasca pertandingan, Putri KW mengaku lawannya kali ini memang unggul segala hal. Terlebih menilik dari segi peringkat dan jam terbang yang dimiliki He Bing Jiao.

Baca juga
Foto: Indonesia Masters 2022, Kevin/Marcus Kalahkan Ganda Putra Thailand

“Jujur sih dari sebelum-sebelumnya tenaga aku masih kurang, tapi emang lawan yang di atas powernya itu udah pada besar-besar dan pukulannya bagus-bagus,” kata Putri KW usai laga di Istora.

Wakil Indonesia di nomor tunggal putri itu bukan tanpa perlawanan. Ia beberapa kali sempat membuat unggulan keenam asal Tiongkok kesulitan terlebih pada gim kedua.

“Ya saya cukup puas tapi di gim kedua sampe interval itu kayak udah mencoba buat dapetin bola terus. Sejauh ini sih cukup puas,” jelasnya.

Namun nasib berkata lain, pemain yang berjuang dari babak kualifikasi itu harus memetik banyak pelajaran dari wakil China guna menatap turnamen berikutnya di Indonesia Open 2022. [AHA]

Tinggalkan Komentar