Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Indonesia Masters 2022: The Minions Belum Terbendung

Sabtu, 11 Jun 2022 - 08:06 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto inilah.com)
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto inilah.com)

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mencatut hasil sempurna kala menjamu wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di partai perempat final Indonesia Masters 2022.

Mendapat dukungan penuh dari badminton lovers di Istora Senayan, Jumat (10/6/2022) Kevin/Marcus harus menyudahi laga lebih lama atas wakil Malaysia yang berkesudahan 10-21, 21-11, 21-18.

Pasca laga, Kevin akui set pertama memang bukan laga milik mereka. Malaysia yang punya momentum, mampu dimanfaatkan dengan baik hingga Kevin/Marcus tertinggal 11 angka.

“Set pertama kita kalah start, mereka mengungguli kita terus, kita keteken jadinya, kita gabisa berkembang. Set kedua dan kita mempercepat aja,” kata Kevin pasca laga di Istora.

Baca juga
Komitmen Daihatsu Dukung Bulu Tangkis Lewat Indonesia Masters 2021

Senada dengan Kevin, Marcus yang masih dalam kondisi setengah fit tak menampik laga kali ini benar-benar menguras tenaga.

Beruntung kesabaran dan jam terbang jadi modal baik bagi duet terbaik dunia itu untuk menjegal laju Malaysia ke semifinal Indonesia Masters 2022.

“Ya sakitnya sih adalah sedikit, tapi tetep kita lakukan yang terbaik, udah komunikasi juga sama Kevin, dia udah tau saya sakit, dia bantu cover juga, ya pasti mengerti lah,” tukas Marcus.

Jalannya pertandingan

Start kurang bagus memang jadi penyebab ketertinggalan Kevin/Marcus di gim pertama. Tercatat, mereka bahkan dikuliti pasangan Malaysia 5-11 di interval gim pertama.

Baca juga
Jojo Mengaku Kecewa Tak Mampu Sumbang Poin untuk Indonesia

Setelahnya, Kevin/Marcus benar-benar menyerah. Hanya mencatut lima angka tambahan, pemegang emas Asian Games 2018 itu akhirnya tertunduk di angka 10-21 gim pertama.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus coba usung misi bangkit. Terbukti laga gim kedua ini justru berbalik dikuasai Kevin/Marcus hingga unggul 11-5 di interval.

Selang interval, pasangan Goh/Nur justru balik dikuliti Kevin/Marcus hingga kemenangan 21-11 jadi penutup laga di gim kedua.

Pada set penentuan, Kevin/Marcus kembali mendominasi partai sengit kontra Malaysia. Tak butuh waktu lama bagi mereka unggul di interval gim pertama lewat skor 11-5.

Setelah interval, pasangan Malaysia coba mengimbangi permainan cepat yang diperagakan Kevin/Marcus.

Baca juga
The Minions Tampil Memukau, Wakil Prancis di Indonesia Masters 2022 Terjegal

Buktinya, mereka sempat memangkas jarak di angka 19-15 sebelum akhirnya Kevin/Marcus mampu membungkam wakil negeri Jiran lewat skor 21-18 di gim penentuan alias ketiga.

Tinggalkan Komentar