Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Indonesia Masters 2022: Viktor Axelsen Ungkap Kerinduannya Berlaga di Istora Senayan

Rabu, 08 Jun 2022 - 23:35 WIB
Axelsen inilah.com
Pebulu tangkis dunia asal Denmark, Viktor Axelsen usai mengalahkan Shesar Hiren Rustavito di Daihatsu Indonesia Masters 2022

Raja bulu tangkis dunia asal Denmark, Viktor Axelsen mengakui kerinduan suasana Istora Senayan dan akhirnya terbayar lunas usai mengalahkan Shesar Hiren Rustavito di babak utama Indonesia Masters 2022.

Bermain di depan ribuan penonton Istora, Axelsen mampu melumat wakil Indonesia itu lewat permainan dua gim langsung 21-14 dan 21-7. Duel Vito-Axelsen pun berlangsung cukup singkat selama 35 menit.

“Pertama-tama saya merasa sangat senang bisa kembali bermain di Istora, sebuah tempat bersejarah. Ini adalah salah satu tempat yang paling saya suka ketika bermain,” kata Axelsen usai laga di Istora.

Kendati menang mudah kontra Vito, Axelsen pun enggan menyombongkan diri. Ia justru merasa terhormat bisa bermain dengan pebulu tangkis 28 tahun itu, terlebih di hadapan para badminton lovers.

Baca juga
Enam Wakil Merah Putih Siap Berjuang Rebut Tiket Semifinal Indonesia Masters Hari Ini!

“Saya sangat berterima kasih kepada para fans yang telah datang, sesuatu yang spesial bisa bermain melawan Vito yang merupakan salah satu pemain Indonesia dan didukung oleh para fans yang ada di belakangnya,” terang Axelsen.

Axelsen memulai pertandingan dengan sangat baik. Kombinasi serangannya jadi momok menakutkan bagi Vito hingga interval gim pertama ditutup wakil Denmark lewat keunggulan 4-11.

Usai jeda, Vito yang berniat bangkit justru kelimpungan menghadapi serangan Axelsen. Beruntung, Vito sempat mendekati poin Axelsen saat tertinggal 10-15.

Vito sempat mendapat empat angka tambahan sebelum Viktor menyudahi partai di gim pertama itu lewat skor 14-21.

Baca juga
Foto: Indonesia Masters 2022, Langkah Kevin/Marcus Terhenti di Semifinal

Pada gim kedua, Vito kembali jadi bulan-bulanan Axelsen. Memanfaatkan postur tubuh jangkungnya, serangkaian smash keras pun menghujam Vito hingga ia tertinggal 0-5 sebelum interval.

Tanpa banyak rintangan, Axelsen akhirnya mengunci interval gim kedua kendati Vito sempat mendapat dua poin tambahan 2-11.

Selepas jeda, gemuruh Istora kembali tak terdengar. Axelsen benar-benar menguliti Vito di tengah lapangan court 1. Ia bahkan sempat unggul 4-16 sebum akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan di gim kedua 7-21.

Tinggalkan Komentar