Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Indonesia Open 2022: An Se-Young Akui Lebih Dikenal di Indonesia Ketimbang di Korsel

Selasa, 14 Jun 2022 - 21:38 WIB
An Se Young - inilah.com
Pebulu tangkis unggulan asal Korea Selatan, An Se-Young (foto Haris-Inilah.com)

Pebulu tangkis unggulan asal Korea Selatan, An Se-Young menjelma bak seorang artis kala melakoni pertandingan di Indonesia Open 2022. Sampai-sampai ia mengaku lebih terkenal di tanah air ketimbang di negaranya sendiri.

Pengakuan itu tersiar dari mulut An Se-Young kala menyudahi partai babak pertama Indonesia Open 2022 melawan wakil Turki Nesihan Yigit. An Se Young memenangkan laga di court 3 Istora Senayan itu lewat permainan dua gim dengan skor akhir 21-13, 21-10.

“Senang banget, sebelum masuk saja nama saya sudah dipanggil-panggil, nyebut-nyebut nama saya. Saya jadi makin bersemangat untuk bermain dan memberikan yang terbaik untuk fans yang ada di Indonesia,” kata An Se-Young usai laga di Istora.

Baca juga
Dikriminalisasi, Investor Korsel Minta Perlindungan Hukum

Ia menyebut orang di Korsel cenderung tak begitu mengenalinya ketiga berada di ruang publik. “Kalau di Korea malah jarang, saya senang di sini lagi jalan dimintain foto, pergi kemanapun dikenal sama orang,” terangnya.

An Se-Young memang mendapat banyak sorotan sejak memulai kiprah di Tanah Air saat berlaga di Indonesia Masters 2022.

Para suporter yang memenuhi arena Istora sontak menyambutnya ketika berlaga. Banyak dari mereka merupakan kaum remaja yang rela membawa pernak-pernik khas Negeri Ginseng guna mendukung sosok An Se-Young.

Adapun An Se-Young memiliki posisi sebagai unggulan ketiga dan menempati status sebagai juara bertahan Indonesia Masters.

Baca juga
Film 'The Batman' Catat Rekor di Box Office Korea Selatan

Sebelumnya, pebulu tangkis 20 tahun sukses menangi turnamen Indonesia Masters 2021. Di partai puncak yang berlangsung di Pulau Dewata, Bali, An Se-Young mampu menyudahi melawan wakil Thailand Ratchanok Intanon lewat straight game 21-17 dan 22-20.

“Tentu mau hasil seperti kemarin, tapi saya mau lebih baik lagi. Tapi, semua tergantung dari keberuntungan juga, tergantung penampilannya gimana. Tapi, saya berusaha semaksimal mungkin,” harap An Se-Young.

Tinggalkan Komentar