Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Indonesia Open 2022: Dua Ganda Campuran Keok, Pelatih Akui Masih Banyak PR

Selasa, 14 Jun 2022 - 19:05 WIB
Nova Widianto inilah.com
Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto

Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto menyoroti gugurnya dua pasangan tuan rumah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak pertama Indonesia Open 2022.

Rehan/Lisa kandas di tangan pasangan non unggulan Jerman Mark Lamafuss/Isabel Lohao lewat permainan rubber game 13-21, 21-16, 17-21.

Sementara, Rinov/Pitha tak berdaya menahan unggulan enam asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, 21-19, 21-11.

Hasil ini sekaligus memastikan atlet pelatnas Cipayung di nomor ganda campuran habis tergerus di partai babak utama alias 32 besar Indonesia Open 2022.

“Pekerjaan rumah banyak. Masalahnya kan pemain beda beda, tapi rata-rata sama pemain jelas kalah. Ada detail-detailnya individu si A, B,” kata Nova saat ditemui di Istora Senayan, Selasa (14/6/2022).

Baca juga
Foto: Indonesia Open 2022, Fajar/Rian Terhenti di Perempat Final

Disamping itu, Nova mengaku level permainan kedua pasangan yang diasuhnya belum lagi menyentuh tingkatan BWF Super Series 1000. “Bisa dibilang kalau kelasnya belum super 1000. Di super 750 pun kita kesulitan,” terangnya.

Nova juga memberi perhatian tajam dari segi individu yang masing-masing disebutnya memiliki kelemahan mendasar.

Putra lemah dari sisi power sementara putri tak berdaya jika mendapati kondisi sulit bertahan dari gempuran lawan.

“Jadi memang per individu harus punya, terutama perempuan untuk defense. Kalau cowok harus power individunya harus dikuatin, minimal bisa mengimbangi cowok lawan,” tegasnya.

“Perempuan, individunya harus kuat, harus bisa defense. Karena sekarang harus jual beli pukulan, enggak melulu strategi. Sekarang kalo kita buntu, enggak bisa menyerang kita juga enggak bisa defense. Itu yang belum kita punya,” tambahnya.

Baca juga
Foto: Indonesia Open 2022, Fajar/Rian Tembus Perempat Final

Jejak Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa juga dibuntuti oleh wakil tuan rumah lainnya Hafiz Faizal/Serena Kani.

Duet non pelatnas itu juga tak berkutik di partai 16 besar kala bersua pasangan Malaysia Soong Joo Ven/Goh Liu Ying. Hafiz/Serena tumbang dua gim langsung yang berkesudahan 13-21, 20-22.

Tuan rumah praktis hanya menyisakan dua wakil guna memperpanjang nafas di nomor ganda campuran Indonesia Open 2022. Dua pasang atlet non pelatnas itu adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Tinggalkan Komentar