Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Indonesia Raya Berkumandang di Buriram Usai Veda Ega Juarai Race 2 ATC

Minggu, 02 Okt 2022 - 14:27 WIB
Veda Ega
(ist)

Pebalap nasional Veda Ega Pratama menyaksikan lagu Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (2/10/2022) setelah ia menjuarai Race 2 Asia Talent Cup seri keempat.

Kemenangan tersebut datang setelah Veda menunjukkan potensi kecepatannya dengan finis runner-up di Race 1 pada hari sebelumnya, yang dimenangi oleh pebalap Malaysia Hakim Danish.

Itu juga merupakan kemenangan perdana bagi seorang pebalap Indonesia di seri kejuaraan Asia Talent Cup.

Start dari P4, Veda sempat mendapati posisinya melorot hingga P9 sebelum membangun kecepatan untuk merestorasi posisinya setelah dua putaran.

Setelah menemukan ritme di balapan, Veda melewati satu persatu dari tiga pebalap terdepan sebelum mengambil alih posisi pimpinan lomba di lap kelima.

Baca juga
Selebgram Zainnatu Sundus Ditangkap Kasus Narkoba

Veda beberapa kali bertukar posisi pimpinan lomba dengan pebalap Jepang Gun Mie dan pebalap Malaysia Hakim Danish, yang memberikan perlawanan ketat di grup terdepan.

Setelah merebut kembali posisi terdepan, Veda semakin nyaman menjalani sembilan lap terakhir dan membangun jarak hingga tujuh detik dari lawan-lawannya.

Veda Ega

Tak terkejar di depan, Veda merebut kemenangan setelah melintasi garis finis lebih dari lima detik di depan Carter Thompson dan Gun Mie.

Thompson mendapat penalti karena melanggar limit trek dan harus turun ke posisi ketiga, sehingga Gun Mie berhak atas podium kedua.

Setelah babak keempat selesai di Thailand, Hakim Danish masih memegang kendali klasemen dengan 126 poin, unggul tujuh poin dari Shinya Ezawa dan 37 poin dari Gun Mie.

Baca juga
Turun 3,25 Persen, IHSG Patahkan Tren ‘Window Dressing’ 20 Tahun

Veda, yang juga pernah finis podium di seri Qatar, kini menduduki peringkat lima dengan koleksi 71 poin, terpaut dua poin dari peringkat empat yang dipegang Hamad Al-Sahouti.

Kejuaraan Asia Talent Cup menyisakan dua seri lagi, yaitu di Sepang, Malaysia pada 21-23 Oktober 2022 dan Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 November 2022, berbarengan dengan gelaran World Superbike.

Tinggalkan Komentar