Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Indonesia Selalu Berdiri Bersama Palestina, Sekarang dan Selamanya

Selasa, 12 Jul 2022 - 05:42 WIB
Penulis : inilah
Editor : Ibnu Naufal
Indonesia Palestina
Duta Besar Palestina untuk Spanyol, YM Husni Abdel Wahed dan Dubes KBRI Madrid, Muhammad Najib (Foto Dok.KBRI Madrid)

Tidak lama sejak memulai tugasnya selaku Duta Besar Palestina untuk Spanyol, YM Husni Abdel Wahed, melakukan kunjungan courtesy call ke Dubes RI di Madrid, Dr. Muhammad Najib.

Dalam suasana hangat dan terbuka, kedua duta besar bertukar pikiran mengenai perkembangan mutakhir terkait isu politik dan sosial di Palestina, termasuk upaya perjuangan kemerdekaan Palestina yang kian hari dirasakan semakin berat beberapa tahun terakhir ini, termasuk perkembangan politik regional di Timur Tengah.

Dubes Najib menegaskan bahwa Indonesia tetap akan konsisten mendukung kemerdekaan. Sebagai mantan anggota DPR RI, disampaikan bahwa dukungan ini bulat dari elit politik hingga ke akar rumput masyarakat, apapun partainya dan apapun agamanya.

Dubes Wahed telah menjabat sebagai Duta Besar Palestina sejak Juli 2022. Sebelum bertugas di Spanyol, Dubes Wahed adalah Duta Besar Palestina untuk Argentina dimana beliau juga menjalin hubungan dekat dengan para Duta Besar Indonesia di Buenos Aires selama masa tugasnya di sana.

Baca juga
Ke-Islaman dan Ke-Indonesian Perlu Terus Digelorakan

Kedua Duta Besar kemudian bersepakat untuk terus menjalin komunikasi, tukar pandangan, dan pada saatnya menggalang dukungan demi membela Palestina.

Tinggalkan Komentar