Indonesia Siap Comeback, Cerita Kurniawan di Piala Tiger Bisa Jadi Inspirasi

Kurniawan Dwi Yulianto - inilah.com
Kurniawan Dwi Yulianto

Timnas Indonesia bakal melakoni laga final leg kedua menghadapi Thailand malam nanti, Sabtu (1/1/2022).

Kalah dengan skor telak 4-0 di leg pertama, Skuad Garuda harus mencetak 5 gol untuk bisa membawa pulang Piala AFF 2020 ke tanah air.

Mantan penyerang Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto menyebut tak ada yang mustahil dalam sepakbola. Kurniawan pun mengenang cerita comeback saat dirinya masih membela garuda di dada.

“Itu salah satu momen terindah dalam karir sepakbola saya. Itu semifinal Tiger Cup di leg pertama, dikandang kita kalah 1-2 lawan Malaysia,” kata Kurniawan saat ngobrol Live Instagram bersama Inilah.com, Sabtu (1/1/2022).

Baca juga  Jokowi Tinjau Pembangunan Terowongan Kereta Cepat China Jakarta-Bandung

“Leg kedua kita sempat ketinggalan 1-0 sampai turun minum. Saya masuk menit 55, saya bisa golin. Moral para pemain naik lagi dan akhirnya kita bisa membalikkan keadaan menang 4-1,” sambung Kurniawan.

Meskipun di final timnas Indonesia kala itu harus takluk. Namun cerita comeback dalam sepakbola Indonesia khususnya, bukan barang baru.

“Kita main nothing to lose saja, tanpa beban. Tapi tetap ada tanggungjawab karena membawa negara,” pesan Kurniawan untuk skuad Garuda.

Tinggalkan Komentar