Rabu, 06 Juli 2022
07 Dzul Hijjah 1443

Indonesia Siapkan Strategi Khusus Sapu Bersih Sudirman Cup Sampai Thomas & Uber Cup

Jumat, 27 Agu 2021 - 14:50 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Indonesia Siapkan Strategi Khusus Sapu Bersih Sudirman Cup Sampai Thomas & Uber Cup - inilah.com

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tengah menyiapkan program khusus agar skuad bulu tangkis Indonesia mampu menyapu bersih gelar Sudirman Cup 2021 hingga Thomas & Uber 2020.

Tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi turnamen beregu campuran bertajuk Piala Sudirman 2021 pada 26 September-3 Oktober di Vantaa, Finlandia.

Sepekan berselang, perjuangan akan berlanjut menjalani turnamen beregu putra dan putri yakni Piala Thomas dan Uber yang akan dihelat di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober.

“Saya dan pelatih sudah menyiapkan program-program khusus untuk para atlet,” kata Kepala Bidang pembinaan dan Prestasi PP PBSI PBSI, Rionny Mainaky.

Baca juga
MMKSI Percaya Diri Pasang Target Penjualan hingga 1.000 Unit di IIMS 2022

PBSI juga akan menggelar simulasi untuk mematangkan persiapan para pemain.”Karena berkaca dari pengalaman kemarin di (Olimpiade) Tokyo, apa yang kurang-kurang harus dibenahi,” jelas Rionny.

“Termasuk nanti kami akan menggelar simulasi dalam waktu dekat sebagai rangkaian dari melihat kesiapan tim,” sambungnya.

Untuk pertama kalinya, Piala Sudirman akan dilangsungkan di tahun yang sama dalam waktu yang berdekatan dengan gelaran Piala Thomas & Uber

Piala Thomas & Uber sendiri sejatinya digelar pada tahun genap atau tahun 2020 lalu. Namun, efek pandemi Covid-19, membuat ajang beregu putra dan putri itu harus ditunda satu tahun.

Baca juga
FOOM Lab Global Bidik 1 Juta Perokok Dewasa Beralih ke FOOM POD X

Adapun tim Thomas Indonesia tergabung di Grup A bersama Taiwan, Aljazair dan Thailand, sedangkan tim Uber Indonesia juga tergabung di Grup A berhadapan dengan Jepang, Jerman dan Prancis.

“Untuk undian hasil Sudirman Cup 2021 ini saya rasa cukup baik. Tetapi tetap kita tidak boleh lengah dan anggap remeh karena kita satu grup dengan Denmark yang seimbang dan juga Rusia dan Kanada yang bisa mengejutkan,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar