Indonesia Tembus Final AFF 2020 Usai Tekuk Singapura via Extra Time

Indonesia AFF 2020- inilah.com
Timnas Indonesia

Tim Nasional Indonesia berhasil menembus babak final piala AFF 2020. Melawan Singapura di National Stadium, Sabtu (25/12), malam WIB, Garuda menang dengan skor 4-2.

Laga harus berlangsung hingga babak perpanjangan waktu usai 90 menit laga berakhir dengan skor 2-2. Singapura berhasil membuat gol via Song (45+4) dan Sulaiman (74)

Indonesia bisa membalas lewat Ezra Walian (11), Arhan (87) Anuar (91) dan Egy (105+2). Hasil ini membawa Indonesiamelaju ke babak Final.

Jalannya Pertandingan berjalan sengit. Meski Singapura hanya bermain dengan sembilan pemain, mereka tetap mampu mengimbangi permainan skuad Garuda.

Pratama Arhan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-87, sehingga kedudukan kembali imbang.

Baca juga  Eks Pramugari Siwi Widi Akan Kembalikan Uang Rp647 Juta ke KPK

Pada tambahan waktu di babak kedua, Singapura kembali mendapat kesempatan untuk bisa memenangi pertandingan melalui tendangan penalti setelah pemain Indonesia melakukan pelanggaran di area terlarang. Namun, Faris Ramli yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Saat tambahan waktu, Indonesia bisa mendapat dua gol. Masing-masing lewat bunuh diri Shawal Anuar dan satu gol dari Egy Vikri Maulana. Skor 4-2 bertahan hingga laga bubar. Kiper Singapura Hassan Sunny yang bermain cukup baik pada laga ini menjadi pemain ketiga yang harus dikeluarkan wasit karena melanggar Irfan Jaya di luar kotak penalti.

Baca juga  Dijual Mulai Rp30 Ribu, Ini Perincian Harga Tiket Nonton IBL 2022 di Jakarta

Kemenangan ini membuat Indonesia maju ke final Piala AFF 2020. Skuad Merah Putih tinggal menunggu pemenang Thailand vs Vietnam, yang baru akan bermain Minggu (26/12/2021). Final sendiri akan berlangsung dua leg, pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022, di National Stadium, Singapura.

Susunan pemain Indonesia vs Singapura:

Indonesia: Nadeo, Rizky Ridho, Fachruddin, Arhan Pratama, Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Ramai Rumangkik, Dewangga, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman menemani Ezra Walian.

 

Tinggalkan Komentar