Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Indonesia Terima Donasi 1.236.480 Dosis Vaksin AstraZeneca dari Prancis

Jumat, 24 Sep 2021 - 04:54 WIB
Indonesia Terima Donasi 1.236.480 Dosis Vaksin AstraZeneca dari Prancis - inilah.com
(foto: infopublik.id)

Indonesia menerima kedatangan vaksin COVID-19 merek AstraZeneca yang merupakan donasi dari Prancis sebanyak 1.236.480 dosis dalam bentuk vaksin jadi yang siap pakai.

Vaksin AstraZeneca tersebut tiba di Terminal Kargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis sore (23/9/2021) dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines.

Vaksin yang datang kali ini merupakan donasi dari Prancis yang diperoleh melalui COVAX Facility. Tentunya, dalam mendapatkan stok vaksin ini, melibatkan berbagai pemangku kepentingan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Vaksin AstraZeneca ini akan diberikan kepada masyarakat luas yang mengikuti program vaksinasi massal yang selenggarakan oleh pemerintah pada beberapa waktu ke depan.

Baca juga
Dukung Langkah Pemerintah Menuju Endemi, Biznet Buka Vaksinasi Booster 3.000 Dosis di Senayan City

Sebelumnya, Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi mengatakan, vaksinasi perlu terus dipercepat dan diperluas untuk menciptakan herd immunity dan pengendalian pandemi.

“Pemerintah terus mengupayakan ketersediaan vaksin dan mendistribusikannya ke daerah-daerah untuk segera digunakan. Kami mengharapkan para pemangku kebijakan dan pihak-pihak pelaksana di daerah dapat menyusun strategi penyaluran dengan sebaik-baiknya sesuai karakter dan kebutuhan daerah masing-masing, karena seperti kita ketahui setiap daerah membutuhkan penanganan yang unik dan berbeda,” tutur dr Nadia.

Pemerintah juga mengimbau, meski jumlah penularan telah menurun, disiplin protokol kesehatan (prokes) perlu tetap dipatuhi.

Tinggalkan Komentar