Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Indonesia Vs Curacao di Pakansari, BMKG Prediksi Cibinong Hujan Petir

Selasa, 27 Sep 2022 - 10:14 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Indonesia Vs Curacao di Pakansari, BMKG Prediksi Cibinong Hujan Petir
Stadion Pakansari (Foto: ist)

Timnas Indonesia bakal memainkan laga kedua kontra Curacao, Selasa (27/9/2022) malam nanti di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Skuad Garuda punya bekal bagus hasil kemenangan di laga pertama, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu lalu.

Kemenangan 3-2 membuat Curacao akan tampil berbeda di laga kedua nanti, sementara Indonesia, tetap memperbaiki organisasi pertahanan sebab dinilai mudah kebobolan di laga perdana.

Selain soal taktik dan strategi, faktor cuaca juga jadi perhatian khusus laga Timnas Indonesia vs Curacao malam nanti. Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah Cibinong mulai pukul 16.00 WIB akan diguyur hujan disertai petir.

Baca juga
Gubernur Anies Bakal Cek Sesar Aktif Baribis di Selatan Jakarta

Bahkan sampai pukul 19.00 WIB malam, atau sejam sebelum kick off, hujan masih akan diprediksi mengguyur wilayah Cibinong dengan kecepatan angin 10 km/jam.

Stadion Pakansari, Cibinong pernah disorot saat laga BRI Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persik Kediri, Sabtu (10/9/2022).

Dimana hujan lebat yang mengguyur saat laga berjalan, membuat lapangan tergenang, hingga bola sulit menggelinding di rumput hijau.

PSSI sendiri sudah menyiapkan langkah antisipasi jika hujan lebat mengguyur Pakansari saat Timnas Indonesia berlaga nanti.

“Laporan Panpel, kalau tergenang ada beberapa alat penyedot yang sudah disiapkan. Agar kalau hujan air tidak tergenang. Jadi kami akan berikan yang terbaik di pertandingan kedua nanti, sembari berdoa semoga tidak hujan,” kata Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Tinggalkan Komentar