Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Indra Kenz Masih Tutupi Dalang di Balik Binomo yang Diduga Masih WNI

Indra Kenz Masih Tutupi Dalang di Balik Binomo yang Diduga Masih WNI

Tersangka kasus investasi bodong berkedok Binary Option, Indra Kenz masih tutupi siapa dalang di balik Binomo. Saat pemeriksaan lanjutan di Bareskrim, Indra disebut-sebut tak banyak buka mulut.

“Betul (Indra Kenz) masih tidak berterus terang (soal dalang Binomo),” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan, Jumat (11/3/2022).

Dia mengatakan, Polri masih melakukan pendalaman siapa saja pemain yang ada di balik Binomo. Selain itu Polri masih mencari tahu siapa yang membantu Indra Kenz selama ini dalam melakukan aksi-aksinya. “Masih didalami, nanti kalau sudah jelas saya sampaikan. Kita sampaikan ya bila sudah terungkap siapa yang membantu IK (Indra Kenz) dalam kegiatan Binomo ini,” kata Whisnu.

Baca juga
Kopda DA Sopir Penabrak Dua Sejoli di Nagreg

Meski belum mendapat fakta soal dalangnya, namun Polri menduga pemilik aplikasi Binomo masih berada di Indonesia. Sehingga Polri masih memburu pemiliknya tersebut. “Kami duga ada di Indonesia. Pemilik ada di Indonesia,” imbuhnya.

Wisnu mengatakan, pihaknya masih menelusuri jejak pemain dan dalang aplikasi Binomo lewat semua jaringan termasuk dari transaksi-transaksi para tersangka. “Kami masih dalami. Kami mencoba lewat payment gateway-nya karena ada pelaku lain di luar Indra Kenz,” kata Whisnu.

Bareskrim sendiri masih belum menjelaskan secara detail soal indentitas pemilik aplikasi Binomo ini. Namun dugaannya pemilik Binomo ini adalah warga negara Indonesia. “(Dalang Binomo WNI) Masih dugaan ya,” kata Kasubdit II Dirtipideksus Kombes Chandra Sukma Kumara pada hari yang sama.

Tinggalkan Komentar