Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Indra Sjafri Ungkap Alasan Timnas Carter Pesawat dengan Timor Leste

Indra Sjafri Ungkap Alasan Timnas Carter Pesawat dengan Timor Leste
Indra Sjafri Ungkap Alasan Timnas Carter Pesawat dengan Timor Leste

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan Timnas sudah biasa melakukan pesawat carteran terlebih biaya pesawat Komersil saat ini dinilai mahal.

“Apalagi Tim Sepakbola yang biasanya membawa logistik alat latihan dan bagasi yang sangat banyak. Charter pesawat lebih Efisien dibandingkan dengan pesawat Komersil dimana biaya Over weigh bagasi sangat mahal sekali,” ujar Indra kepada INILAH.COM, Minggu (13/2/2022).

Pihak PSSI menurutnya juga pernah melakukan carter pesawat saat Timnas Indonesia ke Thailand untuk Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Diketahui sebelumnya PSSI sudah memesan khusus maskapai Garuda Indonesia untuk berangkat ke Kamboja. Meski PSSI sudah membayar, tapi Timnas U-23 pada akhirnya batal berangkat.

Baca juga
Pemerintah Gratiskan Vaksin Booster untuk 100 Juta Penduduk, Sisanya Bayar

Pesawat yang dipesan PSSI tetap mengudara ke lokasi gelaran Piala AFF U-23. Menurut PSSI, pesawat pesanan memang sedianya mengangkut tim lain.

“Harusnya kami berangkat bersama tim Timor Leste sama-sama. Pesawat itu kita sewa bersama Timor Leste. Jadi dipakai mereka karena pemain mereka ada,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengutip Antara.

“Kami sudah sewa pesawat garuda cukup mahal. Tak bisa batal karena sudah sewa ada kontraknya. Mereka sudah siapkan bahan bakar, kru, sehingga dengan berat hati kita tak kirim,” ujarnya menambahkan.

Tinggalkan Komentar