Industri Film Bangkit, Titi Kamal: Pengorbanan Syuting di Masa Pandemi Terbayar

Titi Kamal - inilah.com
istimewa

Titi Kamal mengungkapkan pengalamannya saat syuting di masa pandemi. Melihat industri film nasional yang kini mulai bangkit, Titi Kamal mengaku pengorbanan syuting di masa pandemi terbayar.

Titi Kamal sebagai pemain utama  film Makmum 2 merasakan adanya geliat industri layar lebar yang perlahan mulai bangkit dan berlari.

“Dari hari ke hari melihat angka jumlah penonton membuat saya sangat antusias. Rasanya semua pengorbanan untuk syuting di masa pandemi yang serba terbatas dan juga di atas gunung yang dingin terbayarkan. Terima kasih penonton Indonesia,” kata Titi Kamal kepada wartawaan di Jakarta, ditulis, Sabtu, (15/01/2022).

Baca juga  Srimulat The Movie Siap Diproduksi, Tayang Tahun Depan

Titi mengaku bangga, film yang dia bintangi tersebut meraih 1 juta penonton. Pencapaian 1 juta penonton tersebut diraih pada Jumat, (14/01/2022).

Pencapaian tersebut karena terdaftar dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Film Indonesia Pertama yang Mencapai Satu Juta Penonton di Masa Pandemi.

“Rasanya dejavu ya, film Makmum mendapat rekor MURI. Makmum 2 juga mendapatkan rekor MURI lagi. Tentu saja saya bangga. Kualitas memang tidak menghianati hasil. Saya bangga bekerja sama dengan tim yang solid Dee Company,” tambahnya.

Cerita film Makmum 2

Makmum 2 berasal dari film pendek karya Riza Pahlevi. Titi Kamal, Samuel Rizal, Marcella Zalianty, membintangi film yang mendapatkan penghargaan dari MURI itu.

Baca juga  Pakar: Dunia Fashion Tanah Air Mulai Kembali Ramai

Film Makmum 2 merupakan sekuel film sebelumnya yang berjudul Makmum. Guntur Soeharjanto berhasil menyutradarai film Makmum tersebut.

Film Makmum 2 menceritakan tentang Rini (Titi Kamal) kembali ke desanya yang cukup terpencil karena tante yang membesarkannya meninggal dunia.

Anak semata wayang Rini yang bernama Hafiz (Jason Bangun) ikut pulang ke desa.

Namun, saat melayat Hafiz hilang entah kemana.

Setelah melakukan pencarian, Hafiz ditemukan tidak sadarkan diri di tengah hutan.

Semenjak kejadian tersebut, Rini mulai merasakan adanya gangguan dari sosok makhluk gaib.

Sebelumnya, Film Makmum (2019) yang disutradarai Hadrah Daeng Ratu, diangkat dari film pendek karya Riza Pahlevi. 

Baca juga  Mengenal Dua Obat COVID-19, Mana Lebih Manjur?

Film itu tidak hanya tayang di Indonesia, namun juga di Malaysia, dan mendapatkan penghargaan MURI sebagai film Indonesia pertama terlaris di Malaysia (2018-2019).

Tinggalkan Komentar