https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   02 September 2021 - 13:15 wib

Rekomendasi 5 Aplikasi Stok Barang Sederhana Yang Bagus dan Mudah Digunakan

berita-profile

Inilah

0

0

Aplikasi stok barang merupakan jenis aplikasi yang diciptakan untuk memudahkan para penggunanya. Aplikasi ini memudahkan dalam pengaturan barang dan juga pengolahan jumlah stok produk atau barang suatu perusahaan. Aplikasi stok barang biasanya banyak digunakan pada perusahaan-perusahaan karena bermacam-macam manfaat yang bisa diberikan kepada penggunanya. Umumnya suatu perusahaan akan mengerjakan sesuatu secara manual dan akan memakan banyak waktu sedangkan biasanya pekerjaan pengaturan barang-barang yang tersedia masih belum teratur.

Untuk itu biasanya perusahaan akan menggunakan aplikasi yang memberikan kemudahan dan juga manfaat bagi penggunanya. Biasanya suatu perusahaan akan mencari jenis aplikasi yang mudah dan juga dapat digunakan oleh semua karyawan yang bekerja dalam bidang pengaturan barang. Spesifikasi aplikasi yang dicari perusahaan biasanya yang memiliki ukuran yang normal dan dapat disambungkan dengan berbagai perangkat tautan seperti android, iPhone dan komputer.

Berbagai macam jenis aplikasi pengaturan stok barang banyak disediakan dan dirancang untuk membantu permasalahan perusahaan. Aplikasi ini dirancang khusus dengan kebutuhan para penggunanya dan disesuaikan dengan sistem kerja perusahaan yang ada di Indonesia. Biasanya aplikasi ini akan banyak dicari dan digunakan oleh berbagai perusahaan yang ada di Indonesia.

Penciptaan aplikasi ini merupakan suatu kemudahan yang bisa kita dapatkan pada masa sekarang ini. Dengan adanya aplikasi maka pekerjaan akan berjalan lebih cepat. Kemudahan lainnya dalam penggunaan aplikasi ini adalah sebuah perangkat yang dirancang dengan sistem yang sederhana dan mudah digunakan bagi penggunanya. Begitu juga dalam suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa maupun industry biasanya akan sangat memerlukan penggunaan jenis aplikasi stok barang ini. Aplikasi ini tersedia dengan berbagai jenis dan juga variasi ukuran.

Beberapa aplikasi stok barang yang banyak digunakan pada masa sekarang ini biasanya lebih mengutamakan kemudahan bagi pekerjanya. Aplikasi yang dipilih oleh suatu perusahaan untuk digunakan adalah jenis aplikasi stok barang yang mampu mengerjakan seluruh pengaturan produk perusahaan. Pengaturan ini biasanya akan didukung dengan fitur lain dari aplikasi yang memiliki banyak manfaat. Berikut beberapa rekomendasi jenis-jenis aplikasi stok barang yang cocok digunakan oleh perusahaan yang ingin menggunakan jenis aplikasi yang mudah digunakan dan tidak susah dimengerti.


1.    Jurnal by Mekari

 
Aplikasi stok barang berbasis web masuk kedalam kategori aplikasi berbasis web yang mudah digunakan dan juga berbentuk sederhana. Aplikasi stok barang berbasis web ini sudah sangat banyak digunakan oleh para pengguna pada suatu perusahaan. Aplikasi berbasis web ini memiliki tampilan awal dengan desain yang menarik dan mampu menarik perhatian para penggunanya. Aplikasi berbasis web ini merupakan jenis aplikasi akuntansi di Indonesia yang memiliki banyak sekali manfaat dalam penggunaanya.

Dilansir dari halaman situsnya di https://www.jurnal.id/id/aplikasi-stok-barang/, aplikasi berbasis web ini menyediakan penggunaan gratis bagi para pengguna baru selama 14 hari untuk mencoba penggunaan dari aplikasi berbasis web ini. Aplikasi berbasis web ini memiliki banyak sekali pengaturan yang disediakan untuk para penggunanya. Aplikasi berbasis web ini sangat kompatibel penggunaanya karena dapat digunakan pada smartphone.

Aplikasi berbasis web ini memiliki banyak sekali keunggulan-keunggulan utama yang bermanfaat bagi kinerja perusahaan. Beberapa keunggulan aplikasi berbasis web ini diantaranya meliputi:


●    Mampu memberikan pengaturan yang baik pada bisnis
Pada aplikasi ini mengatur semua data serta mengolahnya sesuai perintah yang diberikan menggunakan suatu keharusan bagi aplikasi ini. Aplikasi ini dapat mengatur serta mengolah sendiri data setelah diatur oleh pengguna. Karena pengaturan pengolahan yang baik ini banyak perusahaan di Indonesia sudah menggunakan aplikasi ini.

●    Membantu bisnis suatu perusahaan
Bentuk bantuan yang diberikan oleh suatu aplikasi berbasis web ini adalah semua pengaturan dan pengolahan data yang dilakukan oleh aplikasi ini. Aplikasi ini memberikan bantuan lainnya berupa pencatatan data-data penting suatu produk atau barang. Biasanya aplikasi ini akan memberikan pemberitahuan terkait informasi stok barang secara update. Ini tentunya merupakan manfaat yang sangat besar sekali yang hanya bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi berbasis web ini.

●    Mengatur kas dan sejumlah transaksi perusahaan
Pada aplikasi ini fungsi lainnya dari aplikasi ini adalah dapat mengatur kas dan memberikan data-data lengkap terkait riwayat transaksi yang telah dilakukan perusahaan selama ini.

2.    Inventory Management

Aplikasi stok barang yang memiliki fitur-fitur sederhana ini bernama Inventory Management. Aplikasi ini didesain dengan logo oranye dengan gambar didalamnya. Aplikasi stok barang ini disediakan dalam versi online dan juga offline. Aplikasi stok barang ini dirancang dengan sistem dan juga modul-modul yang sangat sederhana dan memudahkan para penggunanya.

Pada tampilan awal menu dari aplikasi ini tersedia berbagai macam menu seperti :

●    In
 menu ini memberikan penjelasan mengenai keberadaan barang atau produk suatu perusahaan beserta letaknya dimana. Kita juga dapat memberikan pengaturan tentang letak suatu barang dan jenis barang yang kita masukkan.

●    Out
Pada menu ini memberikan penjelasan tentang pengeluaran suatu produk atau barang yang akan dikeluarkan dari data stok barang suatu perusahaan.
●    Move
Pada menu ini memberikan penjelasan tentang perpindahan stok barang atau produk dari satu tempat ke tempat lainnya.
●    Information
Pada menu ini memberikan penjelasan tentang sejumlah informasi mengenai jumlah stok barang atau produk total barang yang masih tersedia ataupun yang sudah mendekati habis.
●    Inventory
Pada menu ini stok barang dilakukan pendataan menggunakan aplikasi ini yang sudah tersusun secara sistematis.
●    Transactions
Pada menu ini disediakan berbagai data lengkap tentang riwayat transaksi pengguna yang berhubungan dengan persediaan stok barang atau produk perusahaan.

Aplikasi ini merupakan jenis aplikasi stok barang yang termasuk kedalam jenis aplikasi yang penggunaannya sangat mudah. Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan seperti mampu mengolah data stok barang dengan mudah hanya dengan pengetikan jenis barang dan tentunya hal tersebut akan menghemat waktu. Sistem ini juga menampilkan dengan detail jenis barang yang masuk dan keluar yang disesuaikan dengan data perusahaan.

Disamping keunggulan yang dimiliki aplikasi ini banyak juga kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi ini. Beberapa kekurangan dari aplikasi ini diantaranya adalah pada aplikasi ini disediakan penggunaan gratis yang tersedia hanya beberapa hari saja. Kekurangan lainnya dari aplikasi ini adalah tidak bisa menambahkan harga per item pada berbagai item produk. Oleh karena itu aplikasi ini pada penggunaan android masih mendapatkan rating yang cukup rendah yaitu hanya 3,7 bintang.

3.    EStock : Stock Manager, Inventory Manager

Pada aplikasi stok barang selanjutnya yang dianggap sebagai aplikasi stok barang yang sederhana adalah EStock. Aplikasi ini dikatakan sebagai aplikasi yang sederhana karena menu-menu dan juga berbagai fitur aplikasi lainnya yang memang didesain dengan sederhana untuk memudahkan para penggunanya. Aplikasi ini memiliki dua fungsi utama yaitu sebagai pengaturan stok barang dan pengaturan pengelolaan dari suatu barang perusahaan tersebut.

Aplikasi ini memiliki berbagai kelebihan dan juga kekurangan yang dirancang pada aplikasi tersebut. Kelebihan pada aplikasi ini adalah jenis aplikasi yang dirancang dengan berbagai kemudahan dan juga sederhana dalam penggunaannya. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah dapat memberikan bantuan berupa pengaturan seluruh kegiatan stok barang gudang perusahaan dan mampu melakukan pengaturan lain berupa kontrol pengolahan barang gudang perusahaan tersebut.

Kekurangan aplikasi ini adalah terletak pada fitur aplikasi yang tidak pernah diupdate oleh perancang dari aplikasi ini sehingga aplikasi ini tersedia dengan bentuk rancangan fitur versi lama. Dari segi rating penggunaan untuk aplikasi ini sudah sangat bagus dengan rating bintang 4,5 pada android. Aplikasi ini juga dirancang dengan berbagai menu-menu aplikasi lainnya seperti:
 
●    All Products
Pada menu ini menampilkan seluruh produk-produk atau barang yang distok dalam gudang.
●    Low Stock
Menu ini menampilkan jenis barang yang persediaannya sudah hamper kosong atau habis.
●    All Transactions
Pada menu ini menampilkan semua transaksi yang berkaitan dengan transaksi akuntansi pada stok barang yang dicatat secara otomatis oleh sistem.

4.    Stock Count
 
Aplikasi stok barang yang satu ini dikatakan sederhana karena menu tampilan awal pada aplikasi ini yang didesain dengan sangat sederhana. Aplikasi ini merupakan jenis aplikasi stok barang yang jangkauan penggunaannya sangat luas. Aplikasi ini didesain dengan logo kotak paket merah putih. Aplikasi stok barang yang satu ini juga sudah banyak digunakan oleh orang-orang untuk membantu pekerjaan dalam hal pengaturan stok barang.

Aplikasi ini sangat kompatibel dengan android dan iPhone dan dapat digunakan pada berbagai perangkat tautan lainnya. Aplikasi stok barang ini disediakan dalam keadaan gratis untuk para penggunanya. Seluruh kegiatan stok barang dalam aplikasi ini berjalan dengan pengaturan paket internet. Aplikasi stok barang ini biasanya digunakan untuk pengecekan stok fisik barang suatu perusahaan.

Aplikasi ini didukung dengan beberapa kelebihan dan juga kekurangan lainnya. Diantara kelebihan yang mendukung pada aplikasi ini adalah aplikasi ini tersedia dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Inggris. Kelebihan lainnya adalah pada aplikasi ini didukung dengan fitur scan barcode yang dapat membantu penggunanya melakukan pengecekan jumlah stok fisik barang dengan cepat dan akurat.

Aplikasi ini memiliki rating yang cukup baik dalam penggunaan android yaitu mendapatkan bintang 4,9. Aplikasi ini tidak memiliki iklan didalamnya dan tidak memiliki produk dan transaksi yang dibatasi. Aplikasi ini mampu menciptakan data-data perhitungan daftar stok barang suatu perusahaan dan membandingkan hasilnya dengan mudah. Dengan menggunakan aplikasi ini maka akan sangat menghemat waktu bagi pekerja barang gudang dan dapat melakukan fokus kegiatan yang lainnya.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah belum menyediakan fitur outbond pada aplikasinya dan update penambahan fitur pada aplikasi yang sangat lambat. Aplikasi ini juga diperlukan pada jenis android versi yang lebih tinggi yaitu versi 4.1.

5.    Easy Catalogue

Aplikasi stok barang yang terakhir ini juga didesain dengan fitur-fitur yang sederhana. Aplikasi ini sangat cocok digunakan pada perusahaan yang ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Aplikasi ini dapat digunakan dalam kondisi offline. Pada aplikasi ini tidak membutuhkan penyambungan ke internet karena pada aplikasi ini bisa diakses dengan sistem offline.

Aplikasi ini didesain dengan logo dompet berwarna kuning dan orens. Aplikasi ini didukung dengan kelebihan dan juga kekurangan pada setiap fitur aplikasinya. Adapun kelebihan dari sistem ini adalah yaitu mampu menambahkan detail nama item produk dan mengedit item produk tersebut. Kelebihan aplikasi ini lainnya adalah dapat memilih item produk favorit yang disesuaikan dengan daftar stok barang.

Kekurangan pada aplikasi ini adalah masih memiliki rating yang cukup rendah pada penggunaan android yaitu hanya mendapat rating bintang 3,5. Kekurangan aplikasi ini lainnya adalah dalam penggunaannya memerlukan penggunaan versi android yang lebih tinggi yaitu versi 4.4. [Adv]

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Luncurkan Warung Pangan, Mendag Lutfi Ingin Petani Sejahtera, Bukan Sekedar Aplikasi

Keberadaan Warung Pangan yang didirikan RNI, BGR, dan PTPN, diyakini bisa menyederhanakan rantai
berita-headline

Inersia

Aplikasi JAKI dari Jakarta Smart City Kembali Raih Penghargaan Internasional

Aplikasi JAKI dari Jakarta Smart City kembali mendapatkan penghargaan bertaraf internasional. Kal
berita-headline

Inersia

Data eHAC Diduga Bocor, Berikut Ini Hal yang Wajib Diwaspadai

Aplikasi kesehatan e-HAC (electronic Health Alert Card) diduga menderita kebocoran data, s
berita-headline

Inersia

Aplikasi Investasi untuk Milenial yang Fungsional

Bagi sebagian orang investasi sudah menjadi gaya hidup khususnya untuk anak milenial. Melihat tre
berita-headline

Kanal

Erick Thohir Nyamar Jadi Karyawan Apotek di Depok

Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung program Kementerian BU