https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   06 September 2021 - 16:45 wib

Kegiatan Berisiko Tinggi Bar Holywings Melawan Seruan Pemerintah

Inersia
berita-headline

Kerumunan di Bar Holywings di Kemang, Jakarta Selatan (Foto Istimewa)

Obat, vitamin, dan vaksinasi bukan jaminan utama upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Tanpa menjaga protokol kesehatan mustahil pandemi cepat terlewati. 

Jalan masih teramat jauh, mustahil berlabuh bila dayung tak terkayuh. Jika masih saja mengabaikan seruan memakai masker, mencuci tangan, dan jangan berkerumun. Maka kampanye segera keluar dari badai pandemi Covid-19 hanya berakhir pada seruan tanpa aksi. 

Hal paling menyenangkan di tengah pandemi seperti saat ini adalah kesehatan. Jadi menjaganya dengan baik adalah aset penting. Namun menjadi kebodohan jika mengorbankan kesehatan untuk jenis lain dari kebahagiaan. Lalu bagaimana dengan kerumunan Bar Holywings?


Bar Holywings Melawan Seruan Pemerintah 

Dalam rekaman video pendek yang beredar tampak beberapa anggota Polisi mendapati Bar Holywings di Kemang, Jakarta Selatan masih beroperasi dan dipenuhi banyak pengunjung melebihi kapasitas. Tak ada jaga jarak. Padahal DKI Jakarta sedang menerapkan PPKM level 3.

Pemerintah sudah berulangkali menyerukan taat protokol kesehatan. Salah satunya jangan berkerumun, namun imbauan itu tak diindahkan Bar Holywings.

Satpol PP DKI Jakarta kemudian melakukan penutupan Bar Holywings selama tiga hari ke depan. Ini sesuai Perda nomor 2 tahun 2020 dan Pergub nomor 3 tahun 2021 mengenai sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

"Tempat Usaha Holywings Kemang, dikenakan sanksi penutupan sementara 3x24 jam oleh petugas Satpol PP DKI Jakarta Minggu (5/9) setelah ditemukan terjadi pelanggaran ketentuan PPKM level 3 pada Sabtu malam (4/9)," tulis keterangan Satpol PP DKI Jakarta.

Kerumunan Holywings Kegiatan Berisiko Tinggi  

Kerumunan menjadi salah satu penyebab terjadinya klaster penularan Covid-19. Itu menjadi alasan pemerintah secara terus menerus meminta masyarakat hindari kegiatan berkumpul. 

Dikhawatirkan seseorang yang hadir dalam kerumunan, membawa virus yang berpotensi menularkan ke orang lain di sekitarnya. 


Untuk itu, yang terjadi di Bar Holywings merupakan kegiatan berisiko tinggi. Bahaya nya lagi jika perkumpulan banyak orang itu terjadi di ruangan tertutup.  

"Apabila terjadi perkumpulan di ruang tertutup apalagi orang enggak disiplin di situ pakai masker saja bisa tertular apalagi enggak pakai. Ya memang kegiatan risiko tinggi," kata pengamat Kesehatan dan relawan Covid-19 dr. Muhamad Fajri, kepada Inilah.com hari ini. 

Situasi Covid-19 mulai melandai, tetapi bukan artinya merasa aman tentang itu. Kesehatan harus selalu tampak berharga. Jangan sampai penyesalan datang setelah kesehatan meninggalkan kita.

Lakukan aktivitas secara bijak selama penerapan PPKM darurat. Jika harus bepergian, waspadai risiko penularan Covid-19. Jadikan kesehatan sebagai renungan pertama sebelum melangkah! 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Langgar Seruan Pemerintah Manager Bar Holywings Tersangka

Manager Operasional Resto dan Bar Holywings Kemang berinisial JAS
berita-headline

Viral

Holywings Hanya Tutup Tiga Hari, Sabtu-Minggu Buka Ramai Lagi?

Bar Holywings di Kemang, Jakarta Selatan kedapatan beroperasi hing