https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   08 September 2021 - 16:28 wib

Gerakan 'Keluarga Sehat Indonesia Kuat' Ajak Masyarakat Optimis Lewati Pandemi

berita-profile

Aris Danu

0

0

Kampanye kesehatan bertajuk 'Keluarga Sehat Indonesia Kuat' baru-baru ini diluncurkan oleh Reckitt Indonesia melalui salah satu mereknya, Dettol. Gerakan ini berupaya untuk mendampingi keluarga Indonesia dalam melawan pandemi COVID-19.

Kampanye kesehatan ini turut melibatkan aktris sekaligus influencer, Dian Sastrowardoyo.

"Sebagai ibu, saya percaya jika setiap anggota keluarga sangat berperan penting dalam melindungi satu sama lain dari penyakit yang dapat dicegah," kata Dian Sastro dalam telekonferensi virtual, baru-baru ini.

Menurut bintang film Ada Apa dengan Cinta (AADC) ini penerapan protokol kesehatan yang ketat tidaklah cukup, karena masih perlu untuk terus mengingatkan orang-orang tercinta untuk mulai menerapkan kebiasaan konsisten yang bisa menjaga bangsa tetap tangguh dalam melawan pandemi.

Kampanye ini juga melibatkan pemangku kepentingan strategis, seperti Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan tokoh masyarakat.

Melalui kegiatan yang melibatkan seluruh keluarga Indonesia, Dettol berkomitmen menerapkan tiga kebiasaan sehat sederhana–mencuci tangan dengan sabun,mandi setelah beraktivitas, dan mendisinfeksi rumah secara rutin,serta memberikan edukasi kesehatandan akses kebersihan bagi masyarakat, agar dapat berkontribusi secara langsung bagi Indonesia yang lebih kuat.

Gerakan ini diharapkan dapat memberikan optimisme bahwa masyarakat Indonesia mampu dan senantiasa tangguh dalam situasi pandemi.

"Sebagai perusahaan yang terus berusaha memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kebersihan para konsumen kami, Reckitt terus berkomitmen untuk melindungi, menyembuhkan, dan bersama-sama menciptakan dunia yang lebih sehat dan lebih bersih," kata General Manager Reckitt Indonesia Srinivasan Appan.

Dia menyebut, pihaknya percaya bahwa akses kebersihan, kesejahteraan, dan nutrisi yang berkualitas tinggi merupakan sebuah hak bagi semua pihak dan individu, tanpa terkecuali.

"Setiap anggota keluarga memegang peranan penting untuk melindungi satu sama lain dari segala jenis virus atau penyakit yang dapat dicegah di masa depan. Mulai dari langkah kecil, kita bisa menciptakan perubahan untuk keluarga yang lebih sehat dan mencapai bangsa yang lebih kuat," ujar Srinivasan.

Sementara itu, dr Reisa Broto Asmoro selaku Duta Sehat Dettol mengatakan bahwa telah terjadi peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Dari yang tadinya belum menyadari menjadi lebih sadar dan terbiasa serta mengetahui pentingnya protokol kesehatan untuk dilakukan di masa sekarang. Artinya protokol kesehatan ini seharusnya menjadi gaya hidup baru bermasyarakat di masa sekarang,” kata dr Reisa.

Sementara itu, Head of External Communications and Community Affairs Reckitt Indonesia Donny Wahyudi menjelaskan bahwa peluncuran 'Keluarga Sehat, Indonesia Kuat' menandai kolaborasi kuat antara Reckitt dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan mitra strategis lainnya guna menciptakan perubahan sosial yang berdampak melalui tiga langkah sederhana untuk membangun Indonesia yang lebih kuat.

"Target kami adalah menjangkau 65 juta masyarakat Indonesia melalui lintas kemitraan dan beragam touchpoint multimedia termasuk edukasi langsung kepada lebih dari 1,2 juta anak sekolah," ucap Donny.
Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Menilik Lonjakan Kasus Covid-19 di Singapura dan Australia

Singapura dan Australia adalah dua negara yang paling dekat dengan Indonesia. Kini, dua negar
berita-headline

Inersia

Mengatasi Dampak Fisik dan Mental Akibat 'Long COVID-19'

Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) hari ini, Senin (13/09) kembali mengadakan acara G
berita-headline

Kanal

Asuransi Astra Luncurkan Produk Asuransi Berbasis Digital

Peningkatan digital behavior di tengah masyarakat dalam memenuhi segala kebutuhan diperkiraka
berita-headline

Inersia

Ciptakan Destinasi Bebas Covid-19, Sentra Vaksin di Tempat Wisata jadi Incaran

Indonesia saat ini masih berjuang untuk melawan ganasnya covid-19. Hingga saat ini kasus terkonfi
berita-headline

Inersia

Siap Pembelajaran Tatap Muka, Waspada Long Covid-19 pada Anak

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah dimulai Senin, 30 Agustus 2021 di beberapa daerah di kaw