https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   09 September 2021 - 06:55 wib

Wilayah Level 2 Mampu Kendalikan Covid-19 Dengan Tiga Hal Ini

Inersia
berita-headline

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 dr. Reisa Broto Asmoro (Foto Istimewa)

Ada tiga hal yang mesti dipelajari dari daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Wilayah dengan level demikian  konsisten mengendalikan Covid-19.

Pertama,  tetap menggalakkan disiplin protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Lalu melindungi diri dari droplet, berguna meminimalkan risiko menghirup udara berpolusi.

Kedua, gigih melakukann vaksinasi dan menyisir kelompok-kelompok yang kesulitan mengakses vaksinasi, seperti kelompok lanjut usia dan penyandang disabilitas.

"Kalau perlu ketuk pintu ke pintu. Sisir juga tenaga pendidikan agar semua segera tervaksinasi dan pembelajaran tatap muka dapat diujicoba dengan cepat,"  kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 dr. Reisa Broto Asmoro melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta. 

Ketiga, membatasi serta menyeleksi mobilitas dengan cara biasakan menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat masuk ke fasilitas umum. Cara ini dapat mengurangi risiko penularan Covid-19.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan