https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   14 September 2021 - 12:22 wib

Efek Kedatangan Ronaldo, Skuad MU Jadi Lebih Sehat

Inersia
berita-headline

(ist)

Dampak positif sang bintang tampaknya tak hanya dalam pertandingan namun meluas hingga ke menu makan pra-pertandingan, dengan para pemain lain tak ada yang berani makan makanan yang cenderung kurang sehat.

Cristiano Ronaldo sudah memberikan dampak pada rekan satu timnya di luar lapangan sejak tiba di Manchester United, kata Lee Grant, yang mengklaim gaya hidup sehat sang megabintang telah mempermalukan pemain lain.

Menyusul kembalinya yang luar biasa ke OId Trafford dari Juventus, Ronaldo melakoni debut keduanya dengan mencetak brace dalam kemenangan 4-1 United atas Newcastle di Liga Primer, Sabtu (11/9) WIB.

Kiper cadangan Grant telah mengungkapkan bahwa dampak positif Ronaldo bagi United juga meluas ke makanan pra-pertandingan, dengan menu pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut membuat rekan barunya di Old Trafford tidak ada yang memilih puding.

Grant mengatakan kepada talkSPORT: “Itu terjadi pada Jumat malam di hotel. Anda menyelesaikan makan malam dan biasanya Anda juga mencoba untuk sedikit menyantap 'makanan colongan'. Anda punya apple crumble atau Anda punya sedikit brownies dengan krim mungkin."

“Saya beri tahu Anda sekarang, tidak ada satu pemain pun yang menyentuh apple crumble dan custard yang ada, tidak ada satu pemain pun yang mengambil brownies itu karena semua orang duduk dan salah satu pemain berkata kepada saya, 'Apa yang ada di piring Cristiano?'"

“Jadi kami cukup merinding melihat apa yang dia makan dan jelas itu piring terbersih dan paling sehat yang bisa Anda bayangkan. Itu membuat saya bingung, karena tidak ada satu pemain pun yang berani untuk memakan junk food yang ditata. ”

Target Juara Liga Champions

Cristiano Ronaldo menandai debut keduanya di Manchester United dengan cemerlang. Ia berhasil mencetak dua gol dan membawa MU unggul atas Newcastle United dengan skor 4-1 dalam laga yang dihelat di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021). Dibalik penampilan cemerlangnya, CR7 justru menuai protes dari sekelompok aktivis perempuan atas kasus pemerkosaan yang pernah dialaminya pada tahun 2009 silam.

Tidak hanya Ronaldo, kedatangan bek senior, Raphael Varane, membuat semua pemain makin termotivasi karena mereka berdua adalah pemenang. Ronaldo pernah satu tim dengan Varane di Real. Mereka adalah pemain bermental juara yang akan melakukan apapun untuk menang. Dengan demikian, pemain muda MU diharapkan bakal terinspirasi dari etos kerja Ronaldo dan Varane.

“Dia mengangkat (moral) semua pemain. Dia membuat semua orang begitu fokus di sekitar tempat latihan. Dia menempatkan tuntutan pada dirinya sendiri, rekan satu timnya, kemudian pada kami. Itulah mengapa dia meraih banyak pencapaian dalam kariernya. Dia sangat disiplin. Dia berkembang  dan terus berkembang sebagai pemain," tutur Solskjaer.

Meski Ronaldo menanggung beban ekspektasi yang teramat besar dari penggemar dan orang-orang di MU, tekanan yang sesungguhnya justru datang kepada Solskjaer. Setelah menebus pencetak gol terbanyak di Liga Champions dan mendatangkan Jadon Sancho serta Raphael Varane dengan mahar sebesar 140 juta euro atau setara Rp 2,3 triliun, tidak ada alasan bagi manajer asal Norwegia itu untuk gagal di Liga Champions.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

IXU

Apakah Virus Corona Bisa Menular Lewat Makanan?

Covid-19 belum ada tanda-tanda hilang dari muka bumi. Kebutuhan untuk belanja makanan sehari-h
berita-headline

Viral

Produk Makanan-Minuman Indonesia Unjuk Gigi di Nigeria

Produk buatan Indonesia mengikuti pameran makanan dan minuman terbesar di Afrika Barat yang difas
berita-headline

Inersia

Laju Tanpa Henti Cristiano Ronaldo

Dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya, untuk merayakan rekor pencetak gol terbanyak d
berita-headline

Hangout

Inilah 5 Santapan Khas Betawi yang Kini Sudah Langka

Tentu semua sudah kenal bahkan mungkin setidaknya pernah merasakan jajanan kerak telor, nasi ulam
berita-headline

Viral

Lewat Instagram, Ronaldo Ucapkan Salam Perpisahan

Pindahnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United telah resmi dikonfirmasi Juventus dan ia akan ke