https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   16 September 2021 - 04:30 wib

Spek Tinggi Desain Kece, Ponsel Ini Tengah Dicari Milenial

Inersia
berita-headline

(ist)

Informasi mengenai smartphone Samsung Galaxy A52s menjadi salah satu ponsel yang paling banyak dicari masyarakat. Smartphone yang baru saja dirilis ini menjadi salah satu incaran banyak masyarakat Indonesia karena menawarkan berbagai spesifikasi serta desain yang bersaing dengan para kompetitor.

Dari segi hardware, menurut Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, fitur 5G pada Galaxy A52s 5G menjadi salah satu kelebihan ponsel ini dan sudah kompatibel dengan band (pita) jaringan yang digunakan oleh operator seluler (Telkomsel, Indosat, dan XL) dalam menggelar layanan 5G.

"Tapi saat ini, kami masih dalam proses penyelarasan antara software dan juga band yang digunakan oleh ketiga operator tersebut," kata Irfan. "Jadi mungkin perlu ada waktu untuk kami menyempurnakan software update-nya. Nanti akan kami kabari lagi kapan fitur 5G pada A52s sudah bisa mulai aktif di masing-masing jaringan 5G milik operator," imbuh dia.

A picture containing text, businesscard, screenshot

Description automatically generated

Seperti yang kita tahu, Samsung telah melebarkan sayap ke segmentasi anak muda. Hal tersebut dapat kita ketahui dari upaya Samsung dalam menerapkan harga, spesifikasi dan varian warna yang disesuaikan kalangan anak muda.

Samsung A52s harga dan spesifikasi yang ditawarkan sesuai dengan segmentasi pasar dan waktu peluncuran smartphone ini. Lantas, apa sajakah yang membuat Samsung A52s digadang-gadang dapat menjadi pelopor smartphone terbaik pada tahun 2021 Samsung Galaxy A52s bukan satu-satunya produk Samsung yang diluncurkan pada tahun 2021. Beberapa seri lainnya seperti Samsung Galaxy A22, A32, M12 dan Samsung Galaxy Flip3 dan Fold3 ikut meramaikan pasar gawai Indonesia tahun 2021.

Informasi terkait Samsung A52s harga dan spesifikasi tidak akan membuat calon pembelinya menyesal karena sangat sesuai dengan yang Anda butuhkan. Agar tidak membuang-buang waktu maka simak pembahasan mengenai Samsung A52 harga dan spesifikasinya.

Beragam fungsi kamera membuat Samsung A52s menghadirkan 5 (lima) kamera sekaligus empat diantaranya terletak pada belakang smartphone.

Kamera utama yang terletak pada bagian belakang Samsung A52s memiliki resolusi sebesar 64 Megapixel. Kamera utama tersebut dibekali dengan kemampuan stabilisasi atau Optical Image Stabilization (OIS) sehingga menghasilkan video yang tidak bergoyang saat pengambilan gambar.

Tiga kamera lainnya memiliki keunggulan masing-masing di antaranya memotret objek yang kecil, panorama dan menghasilkan foto yang blur layaknya hasil kamera profesional.

Samsung Galaxy A52s 5G menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 778G yang disebut bisa meningkatkan performa hingga 80 persen GPU, 72 persen CPU pada mode multi core, dan 40 persen single core.

Untuk kualitas layar, Galaxy A52s 5G memiliki layar FHD+ Super AMOLED berukuran 6,5 inci yang didukung dengan refresh rate 120Hz. Selain itu, layar pada ponsel ini juga menggunakan Gorilla Glass 5untuk memberikan perlindungan lebih.

FiturEye Care Shield juga akan hadir, sehingga pengguna dapat lebih nyaman ketika mengakses smartphone dalam waktu yang lama.

Dengan harga yang relatif sama, tidak banyak kompetitor yang menawarkan fitur ini. Hanya Samsung A52s yang bisa “memanjakan” pembelinya di saat musim hujan seperti saat ini. Samsung A52s mengusung fitur IP67 yang memiliki arti tersendiri.

Baterai yang awet adalah fitur yang wajib dimiliki smartphone. Itu karena smartphone kini dapat berfungsi untuk melakukan segala aktivitas. Menjawab keluhan tersebut, Samsung A52s menanamkan baterai sebesar 4500 MAH. Baterai ini dapat bertahan selama dua hari dengan pemakaian yang normal.

Baterai sebesar itu telah mendukung pengisian daya yang super cepat dengan 25W. Pengisian data tersebut diklaim dapat mengisi hingga 100% selama kurang lebih dua jam saja. Sehingga pengguna ponsel Samsung A52 tidak akan pernah merasakan low batt karena didukung oleh pengisian daya yang cepat dan dapat digunakan lagi tanpa harus menunggu cukup lama agar baterai terisi penuh.

Smartphone ini hadir dengan satu varian penyimpanan yaitu RAM 8 dengan internal 256 GB dibanderol dengan harga Rp6.499.000. Harga tersebut sangat dimungkinkan akan berbeda pada beberapa toko handphone. Dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkan Samsung ini bisa menjadi pilihan smartphone Anda untuk kebutuhan sehari-hari.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Kulkas Pintar Samsung Bikin Percantik Ruangan

Samsung resmi menghadirkan jajaran perangkat Bespoke ke Indonesia. Salah satu perangkat yang diba
berita-headline

Inersia

Samsung Mulai Rancang Galaxy Note untuk Rilis Tahun Depan

Samsung kabarnya sudah mulai merancang seri terbaru Galaxy Note untuk diluncurkan pada 2022 menda
berita-headline

Kanal

Ini Kartu Kredit Digital Pertama di RI, Prosesnya Hanya 60 Detik

Kompetisi antar bank dalam menggaet nasabah milenial, tampaknya semakin sengit saja. Di era digit
berita-headline

Inersia

Kamera Dipuji Fotografer, Ini Hasil Jepretan Samsung Galaxy Z Fold 3

Samsung resmi memasarkan ponsel lipat terbarunya dari keluarga  Galaxy Fold series, Galaxy Z
berita-headline

Inersia

Gaya Generasi Milenial dan Z dalam Mengatur Keuangan

Generasi milenial dan z memiliki gaya pengelolaan keuangan yang berbeda dengan generasi sebelumny